Terekam CCTV , Maling Jatim Park 3 Diringkus Polisi

Tengah, Pelaku

KOTA BATU, Minggu (21/1/2018) suaraindonesia-news.com – Maling atau pencuri yang obok-obok di stan makanan ringan Aichiro Dino Park atau Jatim Park 3 Jalan Soekarno desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu berhasil diringkus Polisi, Guna mempertanggung jawabannya perbuatannya, pelaku Indra Ristiyanyo alias Jabrik warga Jalan Cempaka RT 05 RW 06 Desa Pesanggrahan Kota Batu kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Batu.

Pemutaran rekaman Closed Circuit Television (CCTV ) oleh management Jatim Park membuat petaka bagi pelaku 27 tahun ini, pasalnya jabrik yang baru bekerja sekitar satu minggu di stand Aichiro Dino Park atau Jatim Park 3 itu, tak lain adalah pelakunya. Hasil rekaman inilah yang kemudian oleh management Jatim Park 3 melaporkanya ke kantor polisi.

Kompol Nurmala Waka Polres Batu mengatakan dari hasil rekaman CCTV itu, diduga Indra Ristiyanyo alias Jabrik warga Jalan Cempaka RT 05 RW 06 Desa Pesanggrahan Kota Batu adalah pelakunya. Kini pelaku telah diamankannya di Mapolres Batu.

Baca Juga: Kelabui Petugas Leasing Dengan KTP Palsu, Sukadi Bawa Kabur Dua Motor 

“Pelaku tak lain adalah sebagai pekerja di stand tersebut, kemudian Pada hari Senin 15 Januari lalu pelaku berhasil kita amankan di lokasi kerja, sedang aksi yang dilakukan pelaku itu terjadi pada tanggal 13 Januari lalu,” Kata Nurmala, Minggu (21/1/2018).

Dari hasil kejahatan itu, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah toples tempat uang, satu potong baju motif kotak-kotak merah dan satu buah flash disk hasil rekaman CCTV. Sementara uang yang ada di toples, pelaku mengaku hilang.

“saya tidak tahu jumlahnya berapa itu, pokoknya semuanya hilang,” kata Jabrik kepada Nurmala.

Akibat perbuatannya, Jabrik terancam hukuman pidana penjara 7 tahun, ia terjerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here