Terang Tak Terwujud Warga Minta Janji Bupati Halteng

Reporter: Ipul

Halteng/Malut, Jumat (2/12/2016) suaraindonesia-news.com – Persoalan listrik,air bersih dan telekomunikasi di pulau gebe hingga saat ini belum teratasi. tokoh pemuda kecamatan pulau Gebe Fahri Iman Farouk menagih janji pada Bupati Halteng M Yasin Ali tentang visi Halteng terang.

“Kami ingin mendapatkan keadilan dari Pemerintah, kami ingin mendapatkan pelayanan listrik, air bersih dan jaringan komunikasi yang memadai, Tuntutan kami harus didengar karena kami masyarakat Gebe juga berhak diperhatikan,” ujarnya.

Dia bahkan menantang bupati dan 20 Anggota DPRD Halteng untuk tinggal di Gebe seminggu agar merasakan kondisi yang sebenarnya.

“Kami rakyat Gebe hanya menagih janji pemda sebelum berakhir masa jabatan Bupati Halteng berakhir dimana visi-misi tentang Terang tak Terwujut sampai sekarang. faktanya bahwa dalam satu minggu terakhir kondisi listrik di Gebe mati total, saya yakin dan percaya bahwa mereka semua tidak akan mau tinggal di Gebe karena tak mampu menahan penderitaan seperti yang dialami rakyat Gebe saat ini,” ujarnya

Lebih jauh dia mengatakan peristiwa sembilan  November lalu ribuan masyarakat bersatu turun di jalan menuntut hak atas listrik dan air bersih yang berujung pada penangkapan 14 orang warga masyarakat Gebe oleh Polda Malut dan pasca aksi hingga pengerusakan fasilitas PT FBLN sampai saat ini tak ada yang mengunjungi warga,malah Bupati dan BPMD seenak saja keluar daerah mengikuti kegiatan TTG di mataram.

“Saya anggap Pemkab sengaja menutup mata dan telinga atas fakta buruknya pembangunan di Gebe saat ini sehingga apa yang disuarakan masyarakat tidak ada satupun Pejabat di daerah ini yang bicara dan menindaklanjuti kepentingan rakyat Gebe saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here