Tentukan Nomor Urut Paslon Pilkada 2018, KPU Pamekasan Gelar Rapat Pleno Terbuka

Kedua Paslon Cabub dan Cawabub Kabupaten Pamekasan saat memperlihantkan hasil undian nomor urut

PAMEKASAN, Selasa (13/2/2018) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan Rapat pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan pada pilkada 2018 di gedung PKPN Jalan Kemuning. Selasa (13/01).

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Pamekasan yang dihadiri oleh anggota dan sekretaris KPU Pamekasan, Panwaslu, Forpimda serta tim pemenangan masing-masing paslon.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin.

Berdasarkan surat Keputusan KPU Pamekasan Nomor: 12/PK.01-PA/3528/KPU-Kab/II.2018 bahwa KPU Kabupaten Pamekasan telah melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut serta daftar paslon bupati dan wakil bupati Pamekasan 2018.

Rapat pleno terbuka tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU No 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota sebagaimana telah diubah dengan peraturan No. 15/2017 serta peraturan KPU No. 2/2018 tentang perubahan atas peraturan KPU No. 1/2018 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggara.

Baca Juga: Jalin Silaturrahim, Gebernur NTB Datangi Sejumlah Pesantren di Pamekasan 

Dalam pengundiannya, pasangan Badrut Tamam dan Roja’ie atau yanng lebih dikenal dengan Berbaur mendapatkan nomor urut 1 (satu). Partai pengusung diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sedangkan pasangan Calon Bupati KH Kholilurrahman dan Wakilnya Fathorrahman mendapatkan nomor urut 2 (dua) yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Pengundian nomor urut ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pilkada yang telah ditetapkan oleh KPU RI dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 ini,” kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah.

Lebih lanjut Ketua KPU Pamekasan mengatakan, kedua pasangan calon bupati Pamekasan tersebut yang akan bersaing dalam pelaksanaan pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Reporter : May-Ita
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here