Targetkan Wisatawan Bertambah, Pujon Akan Bangun Rest Area di Pandesari

Mulyono Camat Pujon Kab. Malang

KOTA BATU, Kamis (9 November 2017) suaraindonesia-news.com – Untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan ke kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Pemkab Malang, rencananya akan membangun sebuah rest area ditempat strategis di desa Pandesari kecamatan Pujon.

Mulyono Camat Pujon Kabupaten Malang saat ditemui usai acara Forum Grup Diskusi (FGD) dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Kamis (9/11/2017) siang Di Balai keca Pujon, mengatakan masyarakat telah menyetujui akan dibangunya sebuah rest area di Kawasan Pandesari.

“Nantinya rest area itu bisa memfasilitasi para wisatawan yang hadir disitu dan juga dijadikan sebagai sarana distribusi ketika hendak berkunjung ke kecamatan Pujon, karena disitu ada 10 desa wisata di Pujon yang akan dikembangkan,” kata Mulyono.

Ketika ada di rest area, dengan sarana parker yang luas para pengunjung dan wisatawan akan mendapatkan kenyamanan tersendiri, karena kata dia, di rest area itu bisa menikmati beraneka ragam jenis makanan dan minuman, produk kerajinan serta menjadi pusat oleh-oleh khas Malang raya.

Selain itu kata dia, dengan didirikan rest area bisa menyerap tenaga kerja terutama daerah Pandesari dan Pujon, disana nantinya para guide pemandu wisata bisa mengantarkan ke kafe sawah Pujon kidul, coban rondo, para layang, danjuga akses wisata Asmorodono yang terkenal dengan kotekanya yakni kopi the dan cokelat, sebuah tempat dipujon ngroto.

“Tempat itu bisa memandangi seluruh wilayah Pujon, selain itu ada 10 embriyo desa wisata yang sangat menjanjikan, dan juga desa Mardirejo nantinya juga akan dijadikan wisata petik apel,” jelasnya. (Adi Wiyono/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here