Target 10 Besar Porprov Jatim, 161 Atlet Kota Batu Digembleng Mental

Foto: Zaenul Arifin ketua KONI Kota Batu

KOTA BATU, Minggu (8/10/2017) suaraindonesia-news.com – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI)  Kota Batu dalam pekan olahraga Provinsi (Porprov)  Jawa Timur yang akan  belangsung di Tuban, Lamongan Dan Gresik. Kota Batu menargetkan masuk 10 besar kota dan Kabupaten di Jawa Timur  atau target 10 emas  dalam perolehan mendali.

Untuk mewujudkan  impian itu, KONI kota Batu, Minggu (8/10) siang  di Coban Talun  Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu  mengembleng 161 atlet  dari 14 Cabang olahraga, dengan harapan  salah satunya mereka  memiliki kepribadian yang tangguh.

Cahyono  Hadi ketua penyelenggara Peningkatan SDM KONI Kota Batu  mengungkapkan   bahwa  acara di Coban Talun itu adalah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  dan peningkatan prestasi  dari  14 Cabang olahraga unggulan  dari 161 atlet.

Baca Juga: Diduga 3-4 Kali Hubungan Intim Perminggu, Bos Salah Satu PT Ternama di Balikpapan Ogah Tanggung Jawab.

“Peningkatan SDM itu bukan hanya berlaku pada atlet  tetapi juga berlaku pada pelatih, dengan  tujuan untuk penguatan mental  dan memcu spirit  para atlet kota Batu untuk berprestasi,” kata dia.

Saat dikonfirmasi terkait peningkatan SDM, Zaenul Arifin  Ketua KONI kota Batu  membenarkan.  Bahwa acara yang digelar dicoban talun itu salah satu tujuannya adalah untuk memcu prestasi para atlet terutama dalam persiapan porprov Jatim 2018 nanti.

“KONI Kota Batu  dalam Porprov Jatim  menargetkan  10 besar kota dan Kabupaten di Jawa Timur atau 10 medali mas, untuk mewujudkan, KONI   terus  melakukan pembinaan mental dan memacu spirit  agar mereka percaya diri  yang tinggi  dalam meraih prestasi,” Kata Jinung Panggilan akrab Zaenul Arifin.

Menurut dia, target 10  besar bukan tanpa alas an, sebab porprov Jatim 2015 Kota Batu menduduki peringkat 18 dari 38 kota dan Kabupaten di Jatim,  dengan peningkatan SDM  dan pemberian bonus yang terus mengucur  pada atlet  akan menambah semangat tersendiri.

“Atlet yang memiliki prestasi bagus, KONI akan memberi Bonus, dalam satu tahun itu  kita anggarkan  Rp 50  juta hingga Rp 60 juta, sementara mereka kurang berkembang akan tereliminasi atau tergusur, system seperti itu adalah pas bagi atlet untuk meraih prestasi.

Kata dia, dalam Porprov Jatim  2015, kota Batu  meraih  6 emas, 10 perak 8 perunggu, untuk tahun 2019, even dua tahunan itu pihaknya akan pasang strategi  yang terukur dan terencana akat target 10 besar terealisasi.

Cabang olahraga unggulan,  kota Batu akan berkonsentrasi pada Cabor diantaranya   panahan, Gulat, Takwondo,  Tenis Meja,  bola Volly, Bulu Tangkis  dan  Bridge. (Adi Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here