Tangani Abrasi Bibir Pantai, Camat Susoh Usulkan Pemasangan Batu Gajah

Reporter : Nazli MD

Abdya-Aceh, Rabu (1/3/2017) suaraindonesia-news.com – Guna menangani semakin meluasnya abrasi sejumlah bibir pantai, khususnya dikawasan wisata dalam Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pihak Kecamatan setempat mengusulkan pembangunan pemasangan batu gajah dalam Musrembang tahun 2017.

Camat Susoh, Zulfan kepada sejumlah awak media mengakui, solusi untuk mengantisipasi meluasnya abrasi pesisir pantai tersebut adalah dengan pemasangan pemecah ombak dari batu gajah.

“Kegiatan pemasangan batu gajah ini akan kita usulkan pada kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan Susoh. Ini merupakan program perioritas kita,”tegas Zulfan.

Untuk itu, secara pribadi, dirinya berharap kepada Dinas terkait agar benar-benar merealisasikan usulan unggulan tersebut, mengingat abrasi disejumlah objek wisata tersebut sudah sangat memprihatinkan.

“Kita berharap program ini dapat terealisasi,”pungkasnya.

Seperti diketahui, pasca terjadinya ombak besar beberapa waktu lalu, telah mengakibatkan abrasi pantai di seputaran Pantai Jilbab dan sebagian Kuala Sangkalan.

Meskipun pihak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) bersama Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) serta SAR telah menangani secara darurat juga tidak bisa menahan abrasi yang kian mengkawatirkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here