Tampil Jadi Presenter TV Pejabat Kota Batu ‘Grogi’

oleh -261 views
Saat acara perpindahan ATV Ke studio Balai kota Among Tani, Jumat (20/5/2016) pagi

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com – Para pejabat Pemkot Batu yang didaulat menjadi presenter TV pada acara perpindahan  ATV Ke studio  Balai kota Among Tani, Jumat  (20/5/2016) pagi, tetapi pejabat yang biasa menghadapi massa, bukan hanya puluhan orang tetapi hingga ribuan orang  ternyata ketika di shooting pada camera TV mereka ‘grogi’ berucap kata-kata pun sedikit ketakutan.

Wakil walikota Batu Punjul Santoso misalnya mengaku ada perasaan ‘grogi’ ketika hendak membacakan teks berita  yang telah disiapkan oleh petugas ATV, meski Punjul mengaku ketika di demo ribuan orang tidak grogi dan biasa saja tapi ketika tampil jadi presenter TV yang diatur secara bergiliran dengan pejabat lainnya  perasaannya kurang percaya diri alias Grogi.

“Grogi ini mungkin juga bisa disebabkan  tidak biasa  tampil di TV secara spontan, tidak biasa hal yang baru , karena suasana yang beda  situasi lain yang dirasakan oleh semua orang,” Kata Punjul Santoso.

Hal serupa juga dirasakan oleh Dandim 0818 Malang – Batu Letkol Infantri Riskani Gumay  mengaku jadi reporter itu ternyata tidak gampang, ketika dirinya tampil  sebagai presenter pembaca berita  yang dilakukan satu naskah berita dua orang  ternyata juga grogi, meski demikian ia mengaku senang mempunyai pengalaman baru serta semangat baru.

“Mseki grogi, saya sangat senang sekali tampil  didepan public yang dilakukan secara spontan itu, ternyata sulit jadi presenter TV itu, apalagi menggunakan system penunjukan,” Kata Riskani.

Ia berharap dengan perpindahan  ke gedung yang baru ini,  ATV  bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, masyarakat pun juga mendapatkan akses informasi yang benar dan tepat.  Selain itu juga diharapkan sebagai hiburan  masyarakat yang berpendidikan  dengan nilai-nilai ketuhanan yang Maha Esa.

Pada acara tersebut, selain Punjul Santoso dan Riskani Gumay   pada ajang audisi presenter, Walikota Batu Eddy Rumpoko, Tim Penggerak PKK Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD  Kota Batu Cahyo Eddy Purnomo, serta beberapa anggota DPRD kota Batu juga ikut memeriahkan audisi Presenter TV ATV  dan membuat mereka deg-degan alias Grogi.

Tinggalkan Balasan