Taman di Sampang Serap 1.3 M, Betulkah Tidak Ada Hasilnya?

Salah Satu Fasum di Taman Kota Sampang yang Rusak dan Tidak Ada Perbaikan

SAMPANG, Senin (11/06/2018) suaraindonesia-news.com – Ruang terbuka hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menganggarkan 1.3 M untuk pemeliharaan, namun, kenyataan di lapangan tidak ditemukan adanya perubahan.

Pantauan di 5 titik taman yang ada di perkotaan yaitu Taman bunga, Taman Wijaya Kusuma, Taman Wiyata Bahari, Taman Bahagia dan Taman Syamsul Arifin depan SMKN 2 Sampang, tidak ada perubahan sama sekali, malah ada beberapa fasilitas umum di taman tersebut rusak dibiarkan tanpa ada perbaikan.

Kepala Kabid Konservasi, Rehabilitasi Lingkungan Hidup dan Pertamanan Irawan saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut menjelaskan bahwa saat ini pihaknya belum melaksanakan dan menunggu ketentuan waktu.

“Sementara ini kami akan berbenah walaupun anggaran terbatas dan masalah total anggarannya gak ingat mas,” terang Irawan.

Sementara menurut Ketua LSM Forum Gardu Demokrasi (FGD) Abdul Azis, DLH Sampang Alokasikan
1,3 M untuk Pemeliharaan RTH
sungguh ironis dengan nilai yang cukup fantastis apabila tidak linear dengan out put maupun out come yang dihasilkan.

“Semoga alokasi 1.3 M itu merupakan Prakiraan Maju (Forward Estimate) yang merupakan hasil perhitungan kebutuhan dana yang direncanakan tahun sebelumnya guna dalam rangka kesinambungan Program/Kegiatan yang telah disetujui dan menjadi dasar acuan dalam penyusunan tahun anggaran berikutnya,” uajr Azis.

Dalam Penyusunan rencana anggaran tahunan kata Azis dilakukan secara terintegrasi dengan SKPD yang lain (Unified Budgeting) dalam rangka kedepankan sisi efisiensi alokasi anggaran.

“Mengedepankan sisi kebutuhan yang artinya ada skala prioritas dalam mengalokasikan anggaran dan harus ada indikator capaian kinerja dalam implementasikan program/kegiatan sehingga menjadi acuan dasar pula dalam tahun anggaran berikutnya,” harapnya.

Reporter : M2t
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here