Tak Beres, Dishubkominfo Didesak Tarik Dorkas

Sampang, Suara Indonesia-News.Com-Bantuan motor roda tiga (dorkas) dan mobil angkutan roda empat (R4) di bawah pengelolaan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sampang kembali mendapat sorotan dari Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Legislatif bukan hanya menekan untuk melakukan penarikan bantuan kepada penerima. Namun juga merekom untuk mencoret nama penerima kelompok masyarakat (pokmas) yang dinilai tidak bisa bertanggung jawab dalam mengelola bantuan tersebut.

“Harapan kami bukan hanya penarikan saja yang dilakukan Dishubkominfo. Namun, juga bisa memilah pokmas yang tidak bisa bertanggungjawab, terutama bagi pokmas yang membiarkan kondisi kendaraan tidak terawat dan rusak,” jelas H. Sahid Anggota Komisi II DPRD Sampang, kemarin.

Masih kata H. Sahid, dari 141 pokmas yang menerima bantuan dorkas, selain ada yang dilaporkan menjual bantuan, juga sebagian besar membiarkan kondisi dorkas tidak terawat. Sehingga tidak bisa dipungkiri ketika terdapat dorkas yang dikembalikan dengan kondisi rusak.

“Penerima bantuan selain berkewajiban membayar setiap bulan, tentu juga harus merawat dorkas dengan baik, tapi apa faktanya dorkas yang dikembalikan sebagian kondisinya sudah rusak,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, H. Sahid meminta kepada dinas terkait, untuk lebih teliti ketika ingin menyalurkan bantuan lanjutan. Bahkan, ia merekom mencoret bagi pokmas yang sudah jelas tidak bisa mengelola bantuan dengan baik.

“Tidak menutup kemungkinan tahun 2016 mendatang, Dishubkominfo kembali mendapat bantuan kendaraan, jadi kami berharap untuk itu tidak lagi memberi bantuan kepada pokmas yang sudah jelas terbukti tidak bisa menjaga dan mengelola bantuan dengan baik,” tegasnya.

Bukan hanya bantuan dorkas saja, Lanjut Sahid. Namun, bantuan 30 pikup juga perlu dilakukan evaluasi. Mengingat keberadaan pikup tersebut saat ini tidak jelas.(nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here