Tagih Listrik, Pemuda Raas Datangi ESDM

oleh -178 views

Reporter: Sur

Sumenep, Senin 26/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Forum Pemuda Raas (FPR) mendatangi kantor ESDM guna mempertanyakan anggaran pembangunan listrik di Kecamatan Raas, (26/09).

Dalam pertemuan tersebut pemuda Raas ditemui oleh Kasi Kelistrikan Oyon.

“Kita datang kesini dalam rangka mempertanyakan anggaran untuk pembangunan listrik di raas pada tahun 2017 dan selanjutnya,” jelas Suryadi Ketua FPR.

Namun ternyata pada tahun 2017 masih belum ada anggaran untuk Raas dari Pemkab Sumenep, dengan alasan masih memprioritaskan pembangunan listrik di Gili Genting.

Perlu diketahui, bahwa Pemkab Sumenep sudah melakukan FS terkait dengan pembanguanan listrik di Raas, dari hasil penelitian tersebut membutuhkan dana sebesar 43 M lebih.

“Ya benar, pemerintah sudah melakukan FS dan hasilnya muncul 43 M untuk pembangunan listrik di Raas,” ungkap Suryadi.

Namun meski begitu, dalam pertemuan tersebut pihaknya membangun komitmen dengan ESDM akan terus mengawal agenda kelistrikan di pulau raas.

“Kita bangun komitmen ,dan ESDM siap memfasilitasi kita untuk terus mencari jalan dalam merealisasikan listrik di Rass,” katanya.

Dan kedepan FPR akan berkordinasi dengan berbagai pihak guna membangun komitmen dan persepsi yang sama untuk pembangunan listrik di Rass.

Tinggalkan Balasan