Supir Bus Seruduk 7 Ruko di Birem Bayeun

Bus angkutan umum Simpati Star BL 7753 AA

Bierem Bayeun Aceh Timur, Suara Indonesia-News.Com – Sebuah bus angkutan umum Simpati Star, dari arah Medan, Sumatera Utara, menuju Banda Aceh, secara tiba-tiba menyeruduk dan menghancurkan 7 ruko di Jalan lintas Banda Aceh-Medan, Birem Bayeun, Aceh Timur, Jum’at dini hari (8/5/2015), sekira pukul 00.10 WIB.

Peristiwa ini terjadi, lantaran supir bus bernopol BL 7753 AA, berupaya mengelak punggung sebuah truck yang muncul dari jalan perkebunan, simpang tiga Keudee Birem, menuju ke arah timur.

Akibatnya, Supir bus berwarna kuning bercorak hitam tersebut tidak mampu mengendalikan keseimbangan, dan akhirnya menyeruduk dan menghancurkan 7 ruko berkonstruksi bangunan kayu.

Sumber di tempat kejadian perkara (TKP) Seorang pemilik Ruko, M. Yusuf ,47. mengatakan bahwa saat kejadian, dirinya beserta isteri dan dua ananya sedang tertidur pulas. Mulanya dia tidak tahu peristiwa tersebut. Dia baru terbangun pada saat mati lampu dan mendengar suara ribut-ribut diluar ruko.

“Ketika saya melihat kedepan ruko, saya sangat terkejut melihat sebuah bus terperosok dan menghancurkan sebagian dari ruko milik saya. Lalu saya beserta isteri dan kedua anak saya segera keluar dari pintu belakang,” ungkapnya.

” Namun naasnya bus angkutan umum tersebut belum diketahui adanya korban jiwa atas peristiwa ini, hanya saja supir dan beberapa orang penumpang yang terluka dan mereka telah diboyong ke Rumah Sakit Umum Langsa untuk mendapatkan pertolongan medis ” sebut M. Yusuf (Rusdi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here