Sumenep Gelar Festival Kostum Unik, Ini Dia Pemenangnya

Yuliana Indah Safitri, Juara III lomba busana unik asal Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

SUMENEP, Senin (13 November 2017) suaraindonesia-news.com – Menumbuhkan sebuah ide untuk menghasilkan sesuatu yang menarik dan bermanfaat tidak semua orang bisa melakukannya, apalagi hal-hal yang unik.

Namun hal itu bukan hal yang sulit bagi Yuliana Indah Safitri, salah satu peserta lomba busana unik asal Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ia memanfaatkan serabut kelapa sebagai bahan dasar untuk menghasilkan kreasi Busana Unik yang diperlombakan. Pantas saja jika ia meraih juara III dalam Event busana unik ini.

Yuliana Indah Safitri, Foto Bersama Bupati Sumenep A. Busyra Karim dan Nurfitriana Busyra

“Alhamdulillah, anak saya sudah mengukir prestasi hari ini. Terimakasih atas do’a dan dukungan teman-teman, sahabat dan semua pihak, sehingga anak saya bisa juara III,” ungkap Slamet, ayahanda dari Yulianan Indah Safitri kepada suaraindonesia-news.com. Minggu (12/11).

Acara yang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi itu start dari depan Masjid Agung Sumenep melintasi jalanan kota Sumenep dan berakhir di simpang empat Kampung Baru.

Event yang di ikuti sebanyak 40 peserta itu rata-rata siswa-siswi dari berbagai tingkatan sekolah, serta para mahasiswa di Sumenep.

Achmad Fauzi mengatakan tak menyangka festival kostum unik ini akan spektakuler, karena antusiasme warga Sumenep sangat tinggi dalam pagelaran budaya tersebut.

Event busana unik ini baru pertama kali digelar, namun cukup mendapat antusiasme peserta serta masyarakat Sumenep merasa sangat terhibur,” tuturnya.

Wabub berharap, Event ini bisa digelar tahun depan, namun dengan level yang lebih tinggi. Tukasnya. (Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here