Sub Denpom 531 Probolinggo Bersama Propam Polresta Probolinggo Razia Waspada Clurit

Foto: Foto : Pengunjung yang tak sempat keluar dari ruang karaoke, pasrah saat diperiksa petugas subdenpom dan seksi propam. (Singgih/SI)

PROBOLINGGO, Selasa (26 September 2017) suaraindonesia-news.com – Sub Detasemen Polisi Militer  (Subdenpom) 531 Probolinggo bersama seksi Propam Polresta Probolinggo Jawa Timur dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72 tahun 2017 menggelar razia waspada clurit disejumlah tempat hiburan malam (karaoke) yang berlokasi di kawasan Jalan Dr. Sutomo Kota Probolinggo, Senin malam (25/9).

Razia Waspada Clurit yang digelar Polisi Militer (PM) dan Propam Polresta Probolinggo di sejumlah tempat hiburan malam tersebut juga dalam rangka mencari oknum anggotaTNI/Polri yang kemungkinan melakukan pelanggaran.

Kehadiran sejumlah petugas Denpom 531 Probolinggo dan Seksi Propam Polresta Probolinggo yang tidak disangka ini membuat pengunjung tempat hiburan Pop City Karaoke di kawasan Jalan Dr. Sutomo pucat pasi.

Lampu room/ruangan tempat hiburan yang semula redup, berubah jadi terang setelah anggota Sub Denpom 531 Probolinggo dan Seksi Propam Polresta Probolinggo masuk ke tempat hiburan.

Tidak sedikit pengunjung terlihat keluar meninggalkan tempat karaoke setelah mengetahui ada razia. Sedangkan pengunjung yang tak sempat keluar dari ruang karaoke, pasrah saat diperiksa petugas. Namun pengunjung merasa lega setelah mengetahui kedatangan petugas Denpom dan Propam hanya merazia oknum TNI dan Polri yang nakal.

Diruang karaoke nomor 41 Pop City Karaoke petugas mendapati pengunjung memakai atribut TNI. Setelah diperiksa diketahui pengunjung itu warga sipil, saat itu juga atribut yang dipakainya langsung disita oleh petugas.

Baca Juga: Warga Selok Awar Awar Minta Tuntaskan Kasus Pertambangan Ilegal

Setelah merazia pengunjung Pop City Karaoke, petugas selanjutnya me razia pengunjung  Bee Jay Karaoke yang masih berada dikawasan Jalan Dr. Sutomo. Setiap room satu persatu pengunjung diperiksa petugas dan mendapati pengunjung tak membawa identitas. Setelah dilakukan intrograsi diketahui mereka adalah nelayan kapal tanjung balai.

Dalam razia tersebut petugas tidak menemukan oknum TNI maupun Polri yang ada ditempat hiburan malam.

Komandan Sub Denpom 531 Probolinggo, Kapten CPM Haris Sulistiono, mengatakan, giat razia di dilakukan untuk waspada clurit dalam rangka HUT TNI yang ke 72.

“Adanya razia seperti ini, harapan kita supaya TNI dan Polri menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kota Probolinggo,” harapnya.

Menurut Haris Sulistiono, banyak terjadi kejahatan kejahatan yang dilakukan oknum anggota TNI. Sasaran tempat hiburan malam karena merupakan suatu awal daripada kegiatan tindakan yang bisa merugikan khalayak umum, tandasnya. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here