STIE Pembnas Nias Wisuda 320 Mahasiswa/i, 20 diantaranya Ahli Madya

Foto saat peserta wisuda

NIAS, Jumat (22 Desember 2017) suaraindonesia-news.com – Lahirkan Sarjana baru, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional Nias (STIE Pembnas Nias) wisuda 320 orang Sarjana Tahun Akademik 2017/2018 dengan keterangan 300 orang Sarjana (S1) dan 20 orang Ahli Madya (D3) yang dilaksanakan di Gedung Auditorium STT BNKP Sunderman Gunungsitoli, Jumat (22/12)

Kampus STIE yang beralamat di Jl. Karet No. 30 Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara itu melahirkan generasi Pulau Nias baru yang handal dalam memikirkan kemajuan Pulau Nias.

Dalam arahanya, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sebagai Pembina STIE Pembnas Nias mengungkapkan rasa senang sekaligus kebahagiaannya.

“Saya sangat senang dan bahagia atas wisuda putra putri generasi terbaik Pualu Nias hari ini, karena secara akademik dianggap siap membangun Nias,” tutur Bupati di depan Wisudawan dan keluarga.

Baca Juga:¬†Gubernur NTT Ajak Masyarakat Pupuk Persatuan –¬†

Lebih lanjut Pembina STIE Pembnas Nias itu mengatakan jika sebagai masyarakat Nias bersyukur karena di daerah kita masih ada sekolah tinggi seperti STIE Pembnas Nias, IKIP Gunungsitoli dan AKPER Gunungsitoli karena masyarakat kita hanya 30% yang bisa melanjutkan studi sarjananya di luar Nias.

“Kita bersyukur karena di Kabupaten Nias memiliki 3 universitas yang dapat menampung masyarakat Nias dibidang pendidikan serta saat ini STIE Pembnas Nias sudah mendapat predikat akreditasi B yang sejajar dengan predikat universitas lainnya di luar Nias,” tutur Bupati.

Diakhir penyampainya, Bupati mengimbau kepada pengurus Yayasan agar memperhatikan kualitas dan jika Memungkinka memberikan bea siswa kepada siswa siswi yang berprestasi dari semester pertama.

Dari pantauan media ini, pelaksanaan wisuda terlaksana dengan baik dan dihadiri langsung oleh Bupati Nias.

Reporter : Topan
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here