SMKN 1 Terima Penghargaan Piagam Sekolah Integritas Dari Mendikbud

Kepala SMKN 1 Sumenep saat menerima piagam penghargaan Sekolah Integritas dari Kemendikbud melalui Kepala Dinas Pendidikan Sumenep

Reporter : Sarimin

Sumenep, Suara indonesia-News.Com – Sebanyak 13, sekolah di Sumenep untuk jenjang SMP, MTs, dan SMA sederajat menerima anugerah piagam penghargaan sekolah integritas ujian nasional (UN), tahun 2015 dari mentri pendidikan dan kebudayaan, salah satunya SMKN 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Penghargaan tersebut di berikan langsung kepala Dinas pendidikan Kabupaten Sumenep H. Sadik kepada kepala SMKN 1 Sumenep,pada saat sosialisasi pendistribusian naskah ujian nasional ( UN ). Senin (21/3/ 2016). Sadik saat di temui usai acara menyampaikan dirinya berharap kepada semua sekolah yang mendapatkan penghargaan piagam sekolah integritas harus di pertahankan dan ditingkatkan.

“Untuk pelaksanaan ujian nasional tahun ini semoga lebih baik dari tahun kemarin,”ujar Sadik.Sementara ditempat terpisah kepala SMKN 1 Sumenep Drs. M. Taufik Rahman, MM mengatakan ¬†pihaknya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan penghargaan piagam sekolah integritas dari Mendikbud. “Alhamdulillah mas sekolah kami mendapatkan penghargaan piagam sekolah integritas ujian nasional tahun 2015,” ujar Taufik.

Menurutnya, penghargan yang diterima sekolahnya merupakan terobosan dari dewan guru dimana melaksanakan UN dengan jujur.

“Nilai itu perlu tapi kejujuran lebih utama,” ujarnya singkat.

Taufik menambahkan, dalam pelaksanaan ujiian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ini saya udah persiapkan sejauh mungkin, baik pengadaan sarana prasarana baik layanan internet,  dan lainya disisi lain peserta sudah mempersiapkan bimbingan khusus.Taufik berharap, kedepan siapapun yang menjadi pemimpin di SMKN 1 Sumenep kegiatan ini harus di pertahankan dan ditingkatkan supaya SMKN 1 sumenep lebih maju dan berkualitas, harapannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here