SMA Unggul Harpa Kembangkan Sejumlah Program Unggulan

Kepsek SMA Unggul Harapan Persada, Aceh Barat Daya, Marzuki S.Pd

Blangpidie, Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Menjawab tantangan dan kritikan, SMA Unggul Harapan Persada (Harpa) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang telah menerapkan sistim boarding school dalam proses belajar menggajarnya pada awal semester lalu sudah menerapkan program unggulan yang disebut program jam nol setiap harinya.

Kepala SMA Unggul Harapan Persada, Marzuki S.Pd kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, Rabu (21/10) mengatakan, sejak awal semester ganjil yang lalu, pihaknya mengembangkan program jam nol untuk anak didiknya.

”Jam nol ini dilaksanakan setiap pukul 07.30 WIB saban hari sebelum memasuki jam pelajaran ke satu,”sebutnya.

Dijelaskan Marzuki, program jam nol itu yakini, setiap hari Selasa anak didiknya diwajibkan menggunakan bahasa Inggris, pada hari Rabu, hafalan ayat-ayat pendek, hari Kamis bacaan ayat-ayat pendek, Jum’at Kuliah Umum dan hari Sabtu seluruh siswa melaksanakan Sabtu bersih.

“Setiap program ini dikontrol oleh guru masing-masing mata pelajaran, sehingga akan memberikan pengetahuan yang lebih bagi siswa-siswi kita dan dapat diterapkan disetiap lini kehidupan.”tegasnya.

Lebih lanjut disebutkannya, kedepan pihaknya akan mengembangkan extra kurikulum tahfidz Al-Quran dan Arabic Day dengan harapan peserta didiknya setelah menamatkan sekolah di SMA Unggul Harapan Persada itu dapat menghafal AL-Qur’an dan mampu berbahasa Arab.

”Program ini akan kita kembangkan, kita harapkan siswa-siswi kita yang lulus nantinya dapat menghafal AL-Qur’an minimal tiga juz, inilah yang membuat sekolah SMA Harapan Persada ini berbeda dengan sekolah-sekolah yang lainnya.”imbuh Marzuki.(N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here