Siti Hajar Pasrah Tak Tersentuh Bantuan

Salah satu Rumah Siti Hajar yang berprofesi sebagai pekerja ibu rumah tangga,’’Kamis (6/2015).(N).

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Siti Hajar (50), warga desa rambong,kecamatan Setia,Kabupaten aceh barat daya(Abdya)mengeluhkan kondisinya yang tak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Padahal janda satu anak ini termasuk kategori warga tidak mampu. Ia bersama anaknya tinggal di ruangan berukuran 3 x 4 meter di rumah yang di tempati.

“Tidak tahu kenapa saya tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah. Mereka yang kelihatan mampu malah dapat,” ujar Siti (50) saat ditemui di kediamannya, Kamis (6/08/2015).

Di samping itu, ia bekerja sehari-hari sebagai pembantu rumah tangga (PRT). Dalam sebulan, ia mendapat gaji Rp 300.000. Namun setelah 10 tahun menjadi PRT, tubuh rentanya tak lagi kuasa bekerja. Ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga,  dulu ia sempat  menanyakan masalah ini kepada kepala desa, namun tidak ada tindak lanjutnya sampai sekarang. Hal itu pun sudah dilakukannya beberapa kali dan dijawab sedang diproses dan diusahakan.

 “Dulu sempat tanya-tanya dan diminta mengumpulkan KTP dan KK tapi sampai sekarang tidak ada hasilnya. Sekarang saya sudah tak berharap lagi, kalau dapat syukur alhamdulillah tapi kalau sebaliknya tidak apa-apa. Pasrah dan ikhlas saja,” ungkapnya dengan nada kecewa.(N).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here