Siswa Baru SDN Polsat Diajak Kenal Lingkungan

oleh -107 views
Kepala SDN Polsat Drs. H. Hidayat, MM saat diwawancarai oleh Suara Indonesia News

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, 22/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Orang tua siswa terlihat antusias me­ngantar anaknya sekolah pada hari pertama masuk sekolah dasar. Orang tua siswa juga tampak memadati di sejumlah Sekolah Dasar (SD), seperti SDN Polisi 1 (Polsat) Kota Bogor, Jawa Barat

Kepala SDN Polisi 1 (Polsat) Drs. H. Hidayat, MM, me­ngung­kap­kan bahwa, khusus murid kelas satu pada hari pertama sekolah agenda kegiatannya adalah pe­ngenalan lingkungan sekolah.

“Untuk tahun ajaran kali ini SDN Polsat, menerima 210 murid baru sesuai dengan jumlah kelulusan,” jelasnya.

Pengenalan Lingkungan (PLS) di SDN Polsat, murid baru dibekali sejumlah materi seperti wawasan ling­kungan sekolah dan Ke­ada­biahan, Wiyatamandala, dan sejumlah materi lainnya, sejak hari kedua yakni selasa 19/7 lalu.

“Pemberian materi akan di dampingi Wali kelas masing-masing,” imbuhnya.

Ditambahkan H. Hidayat dalam rangka Pengenalan Ling­kungan Sekolah (PLS) dengan 210 siswa baru pada hari pertama sekolah, Senin(18/7) yang lalu.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka pe­ngenalan profil dan tata tertib sekolah kepada siswa baru atau lebih dikenal dengan masata’aruf,” sambungnya.

H. Hidayat menjelaskan bahwa acara PLS ini diadakan mulai tanggal 18 Juli hingga selesai.

Adapun pengenalan dilingkungan sekolah yang diberikan adalah seperti pengenalan kantor-kantor disekolah,toilet dan kelas masing-masing.

Ada hal yang lucu ketika pengenalan toilet kepada siswa kata H. Hidayat, salah satu siswa ada yang memanggil orang tuanya, karena resleting celananya dari belakang.

“Sangat lucu, tapi itulah bahagian dari pengenalan lingkungan sekolah,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan