Sisdirjen Pothan Gelar Sarasehan Sumber Daya Manusia

Reporter: Adhi

Suarabaya, suaraindonesia-news.com – Sekertaris Direktur Jenderal Potensi Pertahanan RI (Sisdirjen Pothan RI) Brigjen Eko Budi membuka sarasehan Segmen Sumber Daya Manusia dengan peserta para perwira Kodam V/Brawijaya, dosen dan mahasiswa dari beberapa Universitas di Surabaya hingga wartawan media massa, bertempat di Aula Makodam V/Brawijaya, Kamis (2/6/2016).

 Sarasehan ini digelar sebagai wahana untuk saling bertukar informasi dan menyamakan persepsi dalam upaya meningkatkan pemahaman bahwa tenaga ahli/profesi merupakan bagian dari komponen pendukung pertahanan negara ketika negara dalam keadaan darurat perang.

 Dalam pembukaannya, Sisdirjen Pothan RI Brigjen Eko Budi membacakan amanat tertulis Direktur Jenderal Pothan Dr. Timbul Siahaan bahwa acara ini digelar dalam rangka membangun suatu pemahaman yang sama bahwa pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab TNI semata akan tetapi merupakan tanggung jawab seluruh rakyat indonesia.

 Acara yang bertema “Melalui sarasehan tenaga ahli/profesi, kita wujudkan sistem pertahanan negara yang tangguh”, ini merupakan upaya peningkatan kesadaran bela negara serta menyiapkan kader bela negara dalam rangka membangun sistem pertahanan yang tangguh.

 Selain hal itu, Direktur Jenderal Pothan Dr. Timbul Siahaan menegaskan bahwa “acara kali ini dapat memberikan pemahaman terkait tenaga ahli/profesi sebagai bagian dari sumber daya manusia merupakan komponen penting pendukung pertahanan negara, yang dapat meningkatkan kekuatan serta kemampuan TNI dan komponen cadangan dalam menghadapi ancaman militer.” Tegas Direktur Jenderal Pothan.

 Turut hadir dalam acara Sarasehan Segmen Sumber Daya Manusia kali ini antara lain; Kasdam, Irdam, Aslog Kasdam, Kapendam dan Waaster Kasdam V/Brawijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here