Silatnas MGMP Guru Bahasa Ingris II di Kota Batu, Hanya Diikuti 66 Peseta

Peserta Silatnas MGMP bahasa Ingris di kota Batu

KOTA BATU, Sabtu (7/7/2018) suaraindonesia-news.com – Silaturahim Nasional (Silatnas) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Ingris Tingkat Nasional Ke II yang digelar di Hotel Asida kota Batu Jawa Timur, selama tiga hari, Kamis, Jumat dan Sabtu, 5, 6 dan 7 Juli 2018 ternyata masih belum membuahkan hasil yang maksimal.

Target dari 200 orang peserta Guru Bahasa Ingris tingkat SMA se Indonesia yang menjadi wakil dalam Silatnas ke 2 ternyata hanya diikuti 66 orang peseserta.

Mereka yang hadir dalah wakil dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Sulawesi, sementara peserta yang diharapkan darai Indonesia timur turut hadir dalam acara tahunan itu ternyata mereka juga tidak datang dengan alasan bersamaan dengan Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dewi Larasati Seksi Humas Panitia Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Ingris Tingkat Nasional Ke II mengatakan degelarnya Silatnas MGMP Bahasa Ingris Tingkat Nasional Ke II salah satunya adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guru-guru bahasa ingris mulai dari ujung barat hingga ujung timur, Sabang sampai Meraoke agar dapat memperoleh pengalaman baru dan inovasi baru.

“Dalam acara itu kita ingin menyatukan bagaimana saudara kita yang ada diujung barat dan ujung timur untuk kiranya bisa sharing, tidak terjadi miss komunikasi, tukar pikiran yang dapat kita bawa ke sekolah masing-masing,” jelas Larassati, Sabtu (7/7/2018).

Namun, kata dia, untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran guru dalam melaksanakan pembelajaran Kurikulum 13 dan aturan baru, ternyata masih belum diikuti peserta dari Indonesia bagian Timur tidak datang.

“Mereka tidak datang karena bersamaan dengan PPDB, karena disana masih kekurangan guru, hingga akhirnya mereka merangkap menjadi panitia, saya berharap tahun depan Silatnas ke 3 bisa diikuti oleh saudara kita yang ada di Indonesia bagian Timur,” ungkapnya.

Inna Nivanti ketua Panitia Silaturahim Nasional (Silatnas) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Ingris Tingkat Nasional Ke II menambahkan bahwa dilaksanakan acara tersebut agar targetnya supaya guru-guru bahasa ingris SMA se Indonesia itu mendapatkan informasi dan inovasi baru yang dapat digali dari nara sumber.

“Selain itu untuk menjalin silaturohmi dengan guru-guru mata pelajaran Bahasa Ingris se Indonesia. juga untuk dapat meningkatkan kwalitasnya dalam pengembangan diri, kreatif dan inovatif,” ungkap Inna.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here