Siapkan Reuni Akbar, Alumni SPMA Manokwari Gelar Rapat Perdana

Foto: Panitia Reui Akbar 2017 Alumni SPMA Manokwari. (Foto: Maikel/SI)

MANOKWARI, Jumat (11 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Manokwari adalah sekolah kejuruan pertama yang ada di tanah Papua yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 1963 di Manokwari.

SPMA telah menghasilkan banyak Alumni dan turut membantu pembangunan daerah diseluruh tanah Papua dalam bidang pertanian secara umum (Pertanian, Perkebunan dan Peternakan).

Tanggal 28 Oktober 2017 adalah Hari Ulang Tahun SPMA Manokwari yang ke 54 tahun, sehingga kerinduan para Alumni SPMA untuk melakukan reuni.

Dari kerinduan itulah Hari ini Jumat, (11/08), Para Alumni SPMA Manokwari melakukan rapat perdana mempersiapkan Reuni Akbar.

Ketua Tim Reuni terpilih pada rapat perdana Reuni Akbar Alumni SPMA Manokwari, Imanuel Womsiwor, S.ST.,M.I.Kom mengatakan akan melaksanakan reuni akbar di Manokwari.

“Hari ini kita rapat dan telah membentuk tim kerja untuk mempersiapkan reuni akbar di Manokwari,” Ujar Imanuel. Jumat (11/8).

Tujuan dari reuni ini adalah untuk membuka nuansa baru untuk semua Alumni yang ada diseluruh tanah Papua maupun yang bertugas dan menetap diseluruh Indonesia agar bersatu seperti awal Sekolah dibentuk.

“Visinya membangun kebersamaan untuk terus menabur walau tidak menuai,” Terangnya.

Ketua Panitia menyampaikan juga bahwa akan melakukan koordinasi kesemua alumni untuk mengikuti reuni.

“Kami berpesan kepada masing-masing Alumni setiap angkatan dan jurusan agar dapat menghubungi teman-teman mereka saat Sekolah dulu lalu melaporkan ke Tim Kerja untuk didata,” pintanya.

Salah satu Guru SPMA yang mengikuti rapat perdana Reuni alumni, Bpk Yahanes Y. Makabori mengapresiasi semangat para Alumni dalam memperiapkan Reuni.

“SPMA dulu dibangun dengan Filosofi penyuluhan yg mana kita akan terus menabur walau tidak menuai,” Ungkap Makabori.

Dari konsep itulah Alumni yang sekarang ini kita harus tetap membangun komitmen itu. (Maikel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here