Si Jago Merah Lalap Persediaan Buku Di Toko Maju Kota Langsa

Suasana Tim Pemadam Kebakaran Sedang Berusaha Menjinakkan Sijago Merah

Suara Indonesia-News.Com, Langsa-Aceh – Sebuah toko buku dan peralatan sekolah ” Toko Maju ” di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Langsa Kota, terbakar, sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga kebakaran akibat arus pendek atau konsleting.

Pantauan Suara Indonesia-News.Com. Senin (23/3/2015) Sebanyak 3 Unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Langsa, dikerahkan untuk menyelamatkan pemadaman api.

Namun kedatangan Tim pemadam gabungan yang terdiri dari petugas Satpol PP dan BLHKP Langsa,  saat melakukan penyelamatan terlihat kesulitan membuka gerbang karena harus dibuka dari dalam oleh pemilik ruko.

Tim pemadaman langsung menerobos untuk menemukan titik api,  setelah tidak lama kemudian sejumlah petugas menyongkel gerbang jendela pada lantai dua bangunan ruko untuk memudahkan pemadaman kebakaran tersebut.

Sekitar satu jam kemudian gerbang jendela yang terbuat dari besi berhasil menganga lantas air disemprotkan ke sumber api dengan mengunakan  tangga bantuan dari BLHKP Langsa untuk mencapai lantai dua pada ketinggian ruko.

Salah seorang anggota pemadam, Juli (38) kepada media ini, mengatakan personil pemadam tidak mudah memadamkan api karena barang-barang di toko mudah terbakar. Kepanikan sempat terjadi ketika kebakaran menimbulkan asap tebal dikhawatirkan bisa menyambar bangunan lain.

Api baru berhasil dipadamkan setelah 2 jam kemudian sekitar pukul 18.00 WIB. Namun pasca kebakaran tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.”Ujarnya.

Sementara dilokasi kebakaran salah seorang warga thiong hwa, Asiong (50) yang berada di dalam toko tersebut, mengatakan pemiliknya belum bisa ditemukan untuk diambil keterangan atas musibah kebakaran ini, lebih lanjut kita belum mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di Toko Maju.” Jelasnya.

“Menurut Asiong, saat diminta keterangan yang di duga kebakaran terjadi, bisa saja dari korsleting listrik atau percikan api kecil, semuanya masih belum diselidiki oleh pihak berwajib ataupun pihak penyidik terkait kasus akibat kebakaran ini belum bisa ditafsirkan,” Ujarnya.(Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here