Setahun Belajar Dengan GTP Bogor, Ketua DPRD Metro Realisasikan Tanam Pohon

Reporter: Iran G Hasibuan
Bogor, Selasa (13/12/2016) suaraindonesia-news.com – Menanam pohon adalah hal yang mudah, akan tetapi yang paling sulit adalah untuk merawatnya, memastikan yang ditanam dapat hidup subur dan bermanfaat bagi masyarakat.

Metua DPRD Metro Hj. Anna Morinda mengatkan bahwa belajar setahun lebih dari grup Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor, sejak pertengahan 2015 yang lalu, dirinya diberikan semangati oleh pengguni di GTP.

“Sejak itu, metro mulai menanam bersama pramuka, FKKPI, cakau dan komunitas lain dengan konsep menanam untuk mendorong tercapainya visi kota sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga,” jelasnya.

Dengan itu maka FKPPI memiliki program tanam kelengkeng di halaman rumah warga masing tambah Ketua DPRD dari PDI P ini.

Dirinya berharap lima (5) tahun kedepan masyarakat Metro Kota akan mendapatkan daya ekonomi dari pohon pohon itu, bahkan diharapkan dapat mendorong kegiatan kepemudaan di daerah tersebut ujarnya.

Dikatakan kader PDI P terbaik ini, pada hari peringatan tanam pohon Indonesia di Kota Metro, dirinya berharap seluruh stake holder lebih gempita lagi menyuarakan 25 pohon di sepanjang kehidupan untuk jutaan kehidupan berikutnya.

Hj Anna juga berharap, suatu hari nanti menanam pohon akan menjadi kebutuhan bagi manusia,dan bukan keharusan atau tugas imbuhnya.

“Ingat film berjudul MOANA, tentang ibu bumi yang hijau (te fiti) dan lembut berubah menjadi monster lava panas yang kejam ketika jantungnya diambil oleh MAWI, hanya dengan kembali menanam pohon kembali mencintai bumi, hidup selaras dengan alamlah yang akan menjadikan alam ini lestari dan kita hidup di dunia yang indah dan penuh kasih ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here