Sertijab Wakapolres Jember 2018

Kapolres Jember saat menyematkan lencana kepada Wakapolres Jember yang baru. (Foto: Guntur Rahmatullah / Suara Indonesia News)

JEMBER, Sabtu (14/4/2018) suaraindonesia-news.com – Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo,SH, SIK, MH, melantik wakapolres baru, Kompol. Bagus Ikhwan Christian, SH, SIK, MH, Sabtu (14/4).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol. Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH ini berlangsung di Rupatama Polres setempat. Dalam sambutannya, Kapolres Jember, Kusworo Wibowo mengatakan bahwa sertijab ini bertujuan untuk merefresh jabatan.

“Tujuannya untuk merefresh apalagi ini sifatnya promosi jabatan, kepada pak Edo terima kasih atas dedikasinya, beragam prestasi yang diraih Polres Jember seperti WBK dan WBBM dan beragam prestasi lainnya berkat andil dari pak Edo,” tutur Kapolres Jember, Kusworo Wibowo dalam sambutannya.

Kusworo menambahkan bahwa jabatan wakapolres ini diganti dikarenakan mantan wakapolres, Edo Satya Kentriko sedang menempuh pendidikan kepolisian.

“Kami turut bangga dan senang, Pak Edo berangkat sekolah meneruskan pendidikan, selamat melaksanakan pendidikan kepolisian, semoga semua diberi kelancaran,” imbuh Kusworo Wibowo mendoakan.

Sementara itu, Wakapolres Jember yang baru, Kompol. Bagus Ikhwan Christian mengucapkan rasa syukurnya telah dilantik hari ini.

“Hari ini saya dilantik sebagai Wakapolres Jember, Alhamdulillah, jabatan ini merupakan jabatan promosi bagi saya,” ucap Bagus Ikhwan.

Beberapa jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Bagus Ikhwan di antaranya 2017 sebagai Kanit 1 Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Jatim, 2016 sebagai Wakapolres Pasuruan dan 2015 sebagai Kasi Lidik Polair.

“Mengenai langkah-langkah, kita nanti akan pelajari terlebih dulu, intinya tetap apa yang sudah berjalan baik saat ini, tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan ke depannya, dan apa yang perlu diperbaiki, mari diperbaiki bersama,” tutupnya.

Reporter :  Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here