Serahkan Ribuan SK Honorer, Ini Pesan Bupati AFU

Penyerahan SK Kepada Ribuan Guru Honorer Tahun 2018 di Lingkungan Pemkab Raja Ampat, Rabu (04/04/2018) di Gedung Graha Pari, Waisai, Raja Ampat.

RAJA AMPAT, Kamis (05/04/2018) suaraindonesia-news.com – Untuk memberikan legalitasa epada tenaga honorer di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Raja Ampat. Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) menyerahkan 2.049 Surat Keputusan (SK) pegawai honorer yang dinilai disiplin, loyal, berdedikasi dan berintegritas dalam bekerja.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah (BKDD) Raja Ampat, Zainudin Ihamahu Kepada suaraindonesia-news.com dalam acara penyerahan SK honorer di lingkungan Pemkab Raja Ampat tahun 2018, di Gedung Graha Pari, Waisai, Raja Ampat, Rabu (4/4).

Ditempat yang sama Sekertaris Daerah (Sekda) Raja Ampat, Yusuf Salim menyampaikan, loyalitas, dedikasi dan intregritas didalam diri seluruh pegawai honorer dan PNS di lingkungan Pemkab Raja Ampat harus benar-benar tertanam.

Baca Juga: Antisipatisi Peredaran Narkoba, Puluhan Prajurit Kesdam V Brawijaya di Tes Urine

“Kita membangun tanah (Negeri) ini harus tulus dan Ikhlas, jangan setengah hati, pegawai honorer PNS dituntut disiplin dan loyal kepada pimpinan dan harus memiliki integritas dalam bekerja,” KataYusuf Salim.

Ia berharap kepada seluruh pegawai honorer dan PNS di lingkungan Pemkab Raja Ampat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

“Jangan membuat isu-isu tidak terpuji yang bertentangan dengan kebijakan pemrintah. Jangan anggap diri paling pintar dan hebat, padahal nol,” Jelasnya.

Hal senada diungkap Bupati Raja Ampat dalam sambutannya menuturkan, apa yang telah disampaikan Sekda itu benar.

“Disiplin, loyalitas terhadap Pimpinan itu harus dilakukan, dedikasi dan integritas dalam setiap diri pegawai honorer, PNS harus benar-benar ditanamkan dalam bekerja sebagai abdi Negara.

“Jangan di ruangan ini mengatakan siap, nanti setelah itu tidak dilakasanakan. Malah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan apa yang telah disampaikan hari ini,” Ujar AFU.

Ia menegaskan, Pegawai honorer dan PNS yang malas masuk kantor akan diberikan sanksi tegas.

“Honorer yang malas masuk kantor akan dipecat, kalau PNS akan diusulkan pemecatan. Kalau Pegawai yang memiliki dedikasi,Integritas, Disiplin dan loyal kepada Pimpinan akan diberikan Reward (Penghargaan),” Tegas AFU.

Pantauan Media ini, penyerahan ribuan SK itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati AFU kepada 2 (Dua) perwakilan Pegawai honorer, selain itu acara juga dihadiri sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Raja Ampat.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here