Sepuluh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdya Tarik No Urut Debat

Reporter: Nazli Md.

Abdya, Selasa (10/1/2017) Suaraindonesia-news.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar penarikan no urut debat pasangan calon bupati/wakil bupati periode 2017-2022 dan technical meeting di aula kantor Kip setempat.

Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH mengatakan, debat kandidat Paslon bupati/wakil bupati Abdya menghadirkan tiga panelis, yaitu Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi MA, Dekan Ekonomi Unsyiah Prof Nasir, dan mantan Komisioner KIP Aceh Syarifah Rahmatillah.

“Kita siarkan langsung melalui live streaming Serambitv.com pada pukul 08:00 WIB dan siaran tunda melalui chanel Inewstv pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2017 pukul 13:00 WIB, Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara debat ini, bisa ditonton di posko induk paslon masing-masing yang telah kita sediakan layar dan pengeras suara,” katanya.

Lanjut Elfiza, Penyediaan layar di posko masing-masing kandidat itu, dikarnakan keterbatasan para pendukung paslon untuk menyaksikan jalannya debat antar paslon mengingat ruang sidang di sekretariat Dprk tidak mampu menampung kapasitas banyak,.

“Perwakilan masing-masing calon hanya dibolehkan 10 orang, jadi bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara debat ini secara langsung, datang saja ke posko induk paslon, agar terwujudnya kondisi aman dan kondusif dalam pelaksanaan debat nantiknya,” sebutnya.

Elfiza berharap, dalam debat kandidat nantiknya para Paslon tidak ada yang membuat usil dan menjadi unsur pribadi sehingga dapat menimbulkan sara dan memancing suasana,

“Debat ini bukan mencari musuh dan bukan saling bertengkar, namun hanya sebagai menanggapi visi dan misi masing-masing, secara santun dan tertib sesuai peraturan yang berlaku, serta lebih mengutamakan persaudaraan,” pinta Elfiza.

Hasil penarikan No urut debat pasangan calon untuk rabu besok (11/1), yakni pasangan Akmal Ibrahim-Muslizar(1) bertanya pada pasangan Muchlis Muhdi-Syamsinar (6), Muazam-Hermansyah (2) tanya pasangan Hasbi-T Alamsyah (3), dan pasangan Hasbi-T Alamsyah (3) bertanya ke pasangan Erwanto-Muzakir Nd (9).

Selanjutnya pasangan Said-Nafis (4) bertanya pada pasangan Muazam-Hermansyah (2), pasangan Maidisal-Ruslan (5) bertanya pada pasangan Said-Nafis (4), kemudian pasangan Muchlis-Syamsinar (6) bertanya ke pasangan Zainal arifin-Said Azhari (10), pasangan Junaidi-Edwar (7) bertanya ke pasangan H Qudusi-Hamdani (8),

Kemudian pasangan H Qudusi-Hamdani (8), bertanya ke pasangan Maidisal-Ruslan (5) pasangan Erwanto-Muzakir Nd(9) bertanya pada pasangan Akmal Ibrahim-Muslizar (1) dan pasangan Zainal arifin-Said Azhari (10) bertanya pada pasangan Junaidi-Edwar (7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here