Inilah Sepak Terjang Sosok Advokat Muda Wellem Mintarja

Wellem Mintarja, S.H., M.H.

LAMONGAN, suaraindonesia-news.com – Wellem Mintarja, S.H., M.H. seorang Pengacara muda yang lahir di sebuah desa pantura Lamongan tepatnya di Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Meski anak semata wayang, namun kehidupannya semasa kecil terbilang sederhana. Karena sejak kecil, kedua orangtuanya yang sehari-harinya sebagai penjual kain batik ini telah membiasakan kehidupan yang disiplin dan serba teratur.

Bahkan sang ibu selalu mengajarinya bagaimana hidup dengan menghargai uang dan tak pernah memanjakan, dan sosok ayahnya selalu mendidik supaya Wellem harus masuk pendidikan hukum, karena dunia hukum terlalu luas dalam keilmuannya yaitu membahas mengenai bayi yang dalam kandungan sampai dengan orang yang sudah meninggal sekalipun, itulah alasan ayahnya agar Wellem mengenyam pendidikan di bidang hukum.

Pernah pada suatu ketika Wellem mendaftarkan diri S1 pada jurusan Ekonomi, akan tetapi sang ayah seketika itu menyuruhnya untuk menjadi nelayan dan tidak usah kuliah kalau tidak jurusan hukum, itulah yang sampai sekarang masih teringat dibenaknya Pengacara muda ini.

Wellem Mintarja terjun didunia hukum sejak tahun 2004 dan menjadi pengacara sejak berumur 27 tahun tepatnya tahun 2007, menjadi anggota PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) pada tahun 2007, bahkan pada waktu itu kedua orang tuanya tidak mengetahui kalau anaknya telah dilantik menjadi seorang pengacara pada Pengadilan Tinggi Surabaya Jawa Timur.

Menjadi seorang pengacara seperti sekarang ini, sebelumnya tak pernah ada di dalam bayangannya. Tetapi inilah Wellem Mintarja, seorang pengacara yang dikenal sebagai Pengacara Ndeso, sebelumnya Ia mempunyai kantor dengan menyewa salah satu gedung di Surabaya, tapi itu berjalan Cuma 3 tahun dan sejak 2014 Ia lebih memilih kantor yang letaknya di desa karena banyaknya masyarakat desa yang ternyata lebih sering ditindas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga sangat membutuhkan pembelaan untuk menjamin hak-haknya sebagai warga negara.

Wellem seorang Pengacara muda sekaligus pimpinan kantor ADVOKAT WELLEM MINTARJA & PARTNERS yang terletak di jalan raya Paciran-Lamongan, yang lebih tepatnya di depan SPBU Paciran. Dengan seringnya membela kaum yang lemah dan menyuarakan aspirasi kebenaran dalam hukum. Tentunya sebagai seorang Pengacara banyak yang memuji, dan banyak pula yang membencinya. Walaupun letak kantor di desa tapi saya tidak mau ketinggalan dengan yang ada di kota, paling tidak kita harus berusaha selangkah lebih maju.

Seperti petuah Arab mengatakan tuntutlah ilmu walupun ke negeri China, untuk sekarang ini Wellem telah menempuh kuliah S3 Doktor Ilmu Hukum pada salah satu Perguruan tinggi swasta di Surabaya, walaupun sebagai Pengacara Ndeso (Advokat Desa) pendidikan saya harus tinggi, saya tidak mau ketinggalan dengan teman-teman yang ada di kota dalam hal menuntut ilmu, celotehnya Wellem Pengacara ganteng asal kota Lamongan ini.

Wellem lebih sering memegang perkara-perkara yang menjadi perhatian publik, selain itu Pengacara ganteng yang satu ini lebih dikenal dengan Pengacara Fidusia karena dari usahanya yang gigih perkara fidusia pada beberapa kota di Jawa Timur dan di Jawa Tengah ini lebih diperhatikan eksistensinya.

Pada saat ini Wellem Mintarja telah memegang beberapa perusahaan menjadi Pengacara perusahaan (Coorporate Lawyer) termasuk beberapa perusahaan ekspedisi dan perusahaan lembaga pembiayaan pada beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here