Seorang ABK Kapal Menghilang Saat Bongkar Muatan

Reporter: Wahyudi

Pati, suaraindonesia-news.com – Pada Sabtu (18/06/16) sekitar 11.15 WIB dikabarkan seorang ABK KM. Putra Leo Bahari  hanyut pada saat menyelam untuk memperbaiki kran laut yg tersumbat.

Menurut humas Polsek Juwana yang di Konfirmasi via blackbary masangger memberikan informasi bahwa seorang ABK KM Putra Leo Bahari yang bernama MA (28) tahun warga Dusun Langgenharjo Margoyoso diperkirakan menyelam guna memperbaiki kran laut yang tersumbat saat bongkar ikan di PPI Unit II Bajomulyo Juwana.

Kronologis singkat bersumber dari komunikasi masangger bersama humas polsek juwana bahwa KM Putra Leo Bahari pada saat proses bongkar ikan berlangsung kran laut kapal tersumbat sehingga mesin freeser panas.

Dua orang ABK turun kebawah kapal dengan cara menyelam menggunakan alat bantu pernafasan berupa masker selam yang dikaitkan dengan kompresor guna memperbaiaki kran yang macet namun kran laut kapal tersebut masih macet.

Mengetahui hal tersebut MA  yang merupakan motoris III langsung membantu dengan turun ke bawah air dengan membawa senter sambil memakai alat bantu selam dengan didampingi temanya, setelah MA menyelam selama kurang lebih 10 menit seorang temanya bermaksud memberi tahu MA untuk bergantian ( join masker ) dengan menarik selang kompresor secara perlahan akan tetapi korban tidak segera muncul hingga ujung selang kompresor sudah kepermukaan air.

Seketika itu teman MA langsung memberitahu temanya yang lain hingga teman-temanya langsung dilakukan pencarian disekitar lokasi dengan penyelaman yang dibantu penyelam tradisional namun MA tidak juga ditemukan.

Kepolisian setempat sektor Juwana yang menerima laporan segera mencari MA hingga malam hari namun korban belum ditemukan, pencarian akan di laksanakan krmbali pada Minggu (19/06) dengan melibatkan BPBD dan pemilik kapal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here