Sempat Melarikan Diri, Pelaku Curanmor Akhirnya Di Ciduk Di Bali

Reporter: Liq

Sumenep, Sabtu (18/2/2017) suaraindonesia-news.com – Aminullah (Minul) 23 tahun, pelaku pencurian motor (curanmor) seorang warga Dusun Gang Asem, Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Berhasil diciduk Resmob Polres Sumenep di Bali.

Tersangka di ciduk polisi pada hari Jum’at 17 Februari 2017, sekitar pukul 02.00 WITA, di jalan raya masuk Desa Antosari, Kecamatan Salemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

“Anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka curanmor atas nama Aminullah 23 tahun, Alamat Dusun Gang Asem Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi. Sabtu (18/2/2017).

Menurut Suwardi, Pada saat dilakukan penangkapan tersangka sempat berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri.

“Saat itu tersangka berusaha Melarikan diri dan Melakukan perlawanan kepada petugas, Akhirnya dilakukan tembakan peringatan dan dilumpuhkan dengan tembakan 1 kali yang mengenai bagian betis kanan tersangka,” terang Suwardi.

Penangkapan tersebut dipimpin langsun oleh Ipda Eko Lukwantoro, SH. Dan barang bukti yang diamankan oleh anggota Resmob dari tersangka, 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit nopol M-6122-AC. Tersangka juga mengaku telah melakukan curanmor sebanyak 2 (Dua) kali.

Sebelumnya, tersangka melakukan pencurian sepeda motor milik KH. Syauqie Ishom 42 tahun (Biro Keamanan Pompes Annuqayah Guluk-Guluk) dengan alamat Dusun Guluk-Guluk Tengah, Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep pada hari Jumat 4 Februari 2017 sekitar pukul 02.30 wib setelah mencuri tersangka langsung melarikan diri ke Daerah Bali.

Tersangka melakukan aksinya saat itu di halaman rumah milik Qudsi alamat Dusun Congapan, Desa Guluk – Guluk, Kecamatan Guluk – Guluk, Kabupaten Sumenep.

Tersangka melakukan pencurian sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci palsu saat itu diketahui langsung oleh korban tetapi korban tidak berhasil menangkap pelaku sehingga pelaku berhasil membawa sepeda motor milik korban dan pelaku langsung melarikan diri ke daerah Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here