Sembunyi Diatas Plafon, Pencuri HP Berhasil Ditangkap Polisi

oleh -184 views

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Rabu (16/11/2016) suaraindonesia-news.com – petugas Kepolisian Sektor Baureno  saat melaksanakan patroli pada Rabu (16/11) dini hari pukul 24.15 wib, tiga Anggota Polsek Baureno yang melaksanakan patroli dipimpin KSPK Aiptu Sugiharto berhasil menangkap seorang pelaku pencuri HP.

Pelaku diketahui berinisial (AN) alamat Kauman kecamatan Baureno, sedang melakukan aksinya di counter HP milik Alim Samuel depan Pasar Baureno Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Penangkapan pelaku (AN) bermula ketika ketiga anggota patroli berhenti sejenak untuk istirahat dan mengobrol di warung.

Petugas mendapat laporan dari warga bahwa ada orang yang tidak dikenal dicurigai sedang berusaha masuk ke dalam counter HP milik, Alim Samuel.

Mendapati laporan dari warga, ketiga anggota langsung bergerak mengecek kebenaran informasi tersebut.

Aiptu Sugiharto dan dua Anggotanya Bripka Tino dan Bripda Frengky menghubungi pemilik Counter untuk membuka kunci pintunya.

Setelah pintu Counter dibuka pelaku yang dicurigai tidak kelihatan ada di dalam Counter namun petugas tetap melakukan pencarian dan ternyata kecurigaan benar, pelaku diketemukan sembunyi di atas Plafon dan petugas berhasil menangkap pelaku.

“Tadi kita berhenti sejenak untuk ngobrol dengan warga, selang beberapa menit kita mendapat laporan bahwa ada orang mencurigakan berusaha masuk counter, kita bergegas dan mencari pelaku ternyata pelaku sembunyi di atas plafon,” terang Aiptu Sugiharto

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah HP ADVAN S 5 E milik korban, HP NOKIA dan Tas Hitam Milik tersangka.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Baureno untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil cek tempat kejadian perkara, pelaku masuk Counter dengan cara membongkar Genteng dan menjebol (merusak) Plafon Counter.

Dengan adanya kejadian itu, Kapolsek Baureno AKP Mashadi menghimbau kepada pemilik kios ataupun toko yang ada di pasar agar waspada dan meningkatkan pengamanan dengan sering mengawasi kios pada jam-jam rawan dan memasang CCTV.

“Kalau tidak bisa mengawasi kios, pasang CCTV supaya kios aman dari pelaku pencurian dan download Aplikasi CAS supaya dengan cepat memberikan laporan informasi pada petugas kepolisian,” terang AKP Mashadi.

Tinggalkan Balasan