Semarakkan HANI di Kota Batu, BNN Libatkan Ribuan Warga Jatim

KOTA BATU, Jumat (13/72018) suaraindonesia-news.com – Demi menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan di gelar selama tiga hari, mulai Sabtu 14 juli hingga 16 juli 2018 ribuan warga Jawa Timur (Jatim) akan berbondong-bondong ke kota Batu, Jawa Timur untuk merayakannya.

Kepala Badan narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur Brigjend Pol Drs. Bambang Budi Santoso mengatakan bahwa peringatan HANI segaja dipusatkan dikota Batu dengan tujuan untuk melibatkan lebih banyak masyarakat Jawa Timur karena Batu merupakan Kota Wisata.

“Dalam peringatan HANI, BNNP Jatim juga akan mengungkap hasil capaian dari BNNP Jawa Timur dan Jajaran dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Jawa Timur sepanjang Tahun 2018 sejak Bulan Januari hingga Juni 2018 dihadapan masyarakat umum,” kata Bambang Budi Santoso, saat ditemui di kanor BNN kota Batu, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksankan yaitu sosialisasi Narkotika melalui media Wayang Kulit dengan Judul Wahyu Makutarama dengan Dalang orang dalam sendiri yakni Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (PZM) BNN Kabupaten Blitar, ia didaulat menjadi dalang lantaran selain dikenal oleh masyarakat Jatim ia juga telah bersertifikasi nasional sebagai dalang.

Selain itu kata Kepala BNN kota Batu AKBP Budi Heru Cahyo Wibowo, menyemarakkan hari HANI selain digelar wayang kulit juga digelar jalan sehat dengan melibatkan 7000 peserta, mulai pelajar hingga masyarakat umum.

Baca Juga: Gawat, 58,8 Persen Pelajar Kelas X SMA di Jatim Ternyata Pengguna Narkoba 

“Selain Jalan Sehat, juga ada Gowes, Donor Darah, Pengobatan Gratis, Hiburan Musik Rakyat, itu dilaksanakan pada Minggu, 15 Juli 2018. Yang jelas kegiatan ini, disambut baik oleh masyarakat Jawa Timur, khususnya warga Kota Batu.

”Terbukti, salah satu kegiatan yaitu dari Jalan Sehat dan Gowes, sekitar 15 Ribu Orang dipastikan ikut berpartisipasi, dalam menyemarakkan hari HANI,” terang Heru.

Lanjut dia, pada acara puncak eringatan HANI 2018 terdapat pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, Relawan serta Penggiat. Sekaligus diberikan hadiah.

“Sebelumnya kita juga gelar lomba yaitu Lomba Meme, Poster, Jingle, dan Vidgram yang di ikuti dan dimeriahkan oleh warga Jawa Timur,” ungkapnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here