Selisih Satu Suara, Calon Nomor Urut 3 Sukses Jabat Kades Sukorambi

Panitia sedang menghitung suara pada Pilkades PAW Desa Sukorambi, Kec. Sukorambi

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Senin (19 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Bertempat di Pendopo Kantor Camat Sukorambi,

Pemerintah Desa Sukorambi menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu atau lazim disebut PAW (19/6).

PAW ini diminta oleh masyarakat pasca meninggalnya Kepala Desa Sukorambi pada bulan November 2016, sehingga sejak itu Desa Sukorambi tidak mempunyai Kepala Desa.

Terdapat 3 Calon Kepala Desa yang bertanding memperebutkan jabatan Kepala Desa Sukorambi, yaitu Suwito nomor urut satu, Amal Malik calon nomor dua, sedangkan calon nomor tiga atas nama Abdus Soim.

Menurut Ketua Panitia, Suyono S.Pd menjelaskan bahwa total ada 144 pemilih dalam kesempatan kali ini, tapi 4 tidak hadir sehingga total pemilih hadir adalah 140.

“Ada 144 pemilih, dari kalangan BPD, PKK, RT/RW, Tokoh Masyarakat, namun 4 orang tidak hadir jadi total pemilih kali ini 140 pemilih,” urai Suyono.

Dari hasil perolehan suara, Suwito diketahui memperoleh 61 suara, Amal Malik memperoleh 16 suara dan Abdus Soim memperoleh 62 suara. kemudian 1 suara tidak sah sehingga total 140 suara.

Pemilihan ini dimenangkan oleh calon kepala desa nomer urut 3 atas nama Abdus Soim (38), warga Dusun Manggis, Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi.

Camat Sukorambi, Rudy mengapresiasi kinerja panitia PAW kali ini. “Alhamdulillah panitia dapat menyukseskan acara ini berjalan aman, lancar dan fair disaksikan oleh saksi dari ketiga calon, dan sudah menandatangani hasil pungutan suara,” terang Rudy.

Rudy menambahkan bahwa untuk pelantikannya tidak sampai satu bulan dari sekarang.

“Pelantikannya insyaallah tidak sampai sebulan,” tambahnya.

Sementara itu, Abdus Soim, Kepala Desa terpilih mengaku senang atas kemenangan ini.

“Saya bersyukur atas kemenangan ini, selanjutnya fokus utama saya adalah mereformasi sistem kerjanya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Abdus.

Suyono sebagai ketua panitia menerangkan bahwa pencalonan kepala desa ini tidak memungut biaya aliyas gratis dan semua dibiayai dari APBD.

“Semuanya gratis, ini dibiayai APBD”, ungkap Suyono.

Diketahui, bahwa masa jabatan kepala desa antar waktu ini sampai mei 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here