Selesai Dilantik, Penwaslu Desa Langsung Bertugas Lakukan Coklit

Ketua Panwascam Setia, Dasrizal menyaksikan penandatangan fakta integritas pengawas pemilu desa (PPD) dalam prosesi pelantikan di Aula kantor Camat Setia.

ACEH ABDYA, Minggu (15/2/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua Panwascam Setia, Dasrizal melantik Sembilan orang Pengawas Pemilu Desa (PPD) di aula Kantor Camat setempat.

Disela-sela kegiatan, Dasrizal kepada awak media mengatakan, setelah dilakukan pelantikan, kesembilan orang pengawas pemilu tingkat desa tersebut akan langsung melakukan proses coklit atau pencocokan data pemilih untuk pemilu tahun 2019 mendatang.

“PPD ini, setelah dilantik langsung bekerja. Di Kecamatan Setia ini, hanya ada Sembilan desa, setiap desa ditugaskan satu orang pengawas yang bertugas untuk kelancaran dan kesuksesan pemilu 2019 mendatang,” tegas Dasrizal.

Sementara itu, komisioner Panwaslu Kabupaten Abdya, Rahmah Rusli menyebutkan, pembentukan dan pelantikan panwaslu tingkat desa tersebut sudah sesuai dengan Undang-undang no 10 tahun 2016 dan nomor 7 tahun 2017.

“Panwaslu desa ini diharapkan lebih memperkuat pengawasan demi terwujudnya Pemilu yang adil, jujur, bersih dari segala pelanggaran sesuai amanat Undang-undang,” ujar Rahmah.

Selain itu, Rahmah juga berharap warga ikut serta mengawasi pemilu 2019 mendatang. Warga harus mengambil bagian untuk mensukseskan Pemilu.

“Jika mendapatkan adanya indikasi kecurangan, warga bisa segera melaporkannya ke panwascam maupun pengawas di desa setempat,” tuturnya.

Pantauan awak media ini, dalam kegiatan pelantikan itu turut hadir, komisoner Panwaslu Abdya, unsur Muspika kecamatan Setia, para keuchik, seluruh komisioner dan staf kesektariatan Panwaslu kecamatan Setia serta undangan lainnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here