Selamatkan Lingkungan, Komunitas Pecinta Lingkungan Tanam 99 Pohon Cemara Pecut

Komunitas Pecinta Lingkungan Saat Menanam 99 Pohon Cemara Pecut

KOTA BATU, Selasa (14/11/2017) suaraindonesia-news.com – Komunitas pecinta lingkungan yang terdiri dari Relawan Cinta Lingkungan (RCL), Bank Sampah Kartini sejati, Team Reaksi Cepat dan Dinas lingkungan Hidup (DLH) kota Batu, Selasa (14/11/2017) pagi bersama-sama melakukan penanaman pohon di desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Rudi Eko Prasetyo Wakil Ketua RCL kota Batu mengatakan penanaman pohon disepanjang perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Malang melibatkan sekitar 70 orang. Dari beberapa komunitas pecinta lingkungan yang ada di Kota Batu.

“Kali ini kita bersama teman-teman menanam pohon sebanyak 99 , dengan jenis cemara pecut, dan umurnya baru satu tahun, dan dengan tinggi pohon sekitar 2,5 meter hingga tiga meter,” Kata Ngowos Panggilan akrab Rudi Eko Prasetyo, saat ditemui disela-sela acara penanaman pohon, Selasa (14/11/2017) pagi.

Menurutnya, dalam memasuki musim hujan ini pihaknya akan terus melakukan penanaman pohon cemara pecut dikawasan kota Batu, hal ini dimaksudkan untuk mengembalikon ikon kota Batu yang dikenal Asri, sejuk dan indah.

Baca Juga: Longsor, 22 Rumah Warga di Hiliamaetaniha Kabupaten Nisel Hancur

Sebab kata dia tanaman cemara pecut di kota batu sekarang ini sudah mulai langka dan jarang dijumpai disisi kanan kiri jalan di Kota Batu.

“Kita akan kembalikan ciri khas kota Batu, tetap menjadi asri, indah dan sejuk seperti dahulu kala, karena sekitar tahun 1980 lalu kota Batu itu dikenal udaranya sangat sejuk, untuk itu kita bersama teman-teman bertekad akan kembalikan tradisi yang baik itu,” kata Eko.

Kata dia, rencananya RCL bersama komunitas pencinta lingkungan dan masyarakat kota Batu akan melakukan penanaman pohon disudut perbatasan kota Batu, mulai ujung utara, selatan, barat dan timur. (Adi Wiyono/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here