Selamatkan Generasi Bangsa, Amizaro Waruwu Bersama TRC PA Bawa Anak Gizi Buruk Ke RSUD Gunungsitoli

Foto: Saat TRC PA Bersama Amizaro tiba di rumah Meynidar

NIAS UTARA, Sabtu (9 September 2017) suaraindonesia-news.com – Miris, beberapa Minggu terakhir anak penderita gizi buruk terus terekspos di Wilayah Kabupaten Nias Utara, bahkan beberapa di antaranya langsung di boyong ke Rumah Sakit setempat oleh organisasi sosial dan perorangan yang peduli.

Dengan semangat menyelamatkan generasi bangsa, Sabtu (7/9) Amizaro Waruwu Politisi Nias Utara bersama Kordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Kornas TRC PA), Naumi Lania bersama tim jemput Meynidar Putri Lase (10), anak ke-4 dari 7 bersaudara yang mengalami gizi buruk dari Desa Lukhulase, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara untuk dilarikan ke RSUD Gunungsitoli.

Tim langsung menjemput di rumah Meynidar Putri Lase, tak lama kemudian disusul Anotona Lase Kades Lukhulase dan anggota P2P dari Dinkes Nias Utara.

Kepada suaraindonesia-news.com, Aferida Zalukhu (Ibu Meynidar Putri Lase) mengatakan anaknya sakit sejak lahir.

“Anak saya sakit semenjak lahir, kemudian saya bawa ke dukun namun tidak ada tanda-tanda kesembuhan,” ungkap Ibu Meynidar.

Setelah berbincang-bincang dengan Ibu Meynidar, si Ibu pun mengizinkan anaknya dibawa oleh Tim untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif.

Tak menunggu lama, Meynidar langsung di boyong ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli dan sekitar pukul 17.45 Wib Meynidar tiba di IGD RSUD Gunungsitoli dan langsung di tangani oleh dokter. (T2g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here