Selama Bulan Puasa, Dispendukcapil Tetap Buka Demi Layanan Prima

oleh -152 views
Kepala Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, Drs H Taufik Hidayat SH MHum, saat diwawancarai wartawan

LUMAJANG, Selasa (05/06/2018) suaraindonesia-news.com – Demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Lumajang, akan tetap buka meski di hari libur atau pada hari Sabtu.

Sebab menurut Kepala Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, Drs H Taufik Hidayat SH MHum mengatakan bahwa dengan memberikan pelayanan pada masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

“Setelah berkoordinasi dengan Plt Bupati dan Sekda, kita lakukan kebijakan ini, kita lakukan hal ini sebagai bentuk komitmen kami dalam melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya waktu itu.

Kebijakan itu kata Taufik dilakukan ditengah membludaknya warga yang hendak melakukan pengurusan administrasi kependudukan. sehingga masyarakat bisa terlayani.

“Mungkin masyarakat juga banyak yang belum tahu, karena itu saya sampaikan, bahwa Dispendukcapil pada hari Sabtu tetap buka seperti biasa,” ujarnya.

Dan untuk memaksimalkan pelayanan di hari Sabtu agar antrian panjang di hari biasanya bisa terurai.

“Ini juga berhubungan dengan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati di Pemilu 2018 ini, ia menuturkan bahwa masih banyak warga yang belum teregrister di Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Dan disampaikan lagi oleh Taufik bahwa pada bulan puasa khususnya dihari Sabtu, pelayanan buka mulai jam 8 hingga jam 11.00 wib, setelah lebaran tentu akan buka seperti biasa kembali.

Taufik berharap agar momen ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, dalam mengurus surat-surat kependudukan.

“Bagi masyarakat ini amatlah penting dan ini kesempatan bagi warga Lumajang khususnya yang bekerja diluar kota bisa melakukan perpanjangan atau melakukan pengurusan administrasi data-data kependudukannya,” pungkas Taufik.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan