Selain Pondok Pinang, Gubernur Papua Barat Beri Tambahan Bantuan Kepada 43 Mama Papua

Foto Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan saat memberikan sambutan. Foto: MM/SI

MANOKWARI, Kamis (3 Agustus 2017) Suaraindonesia-news.com – Disela-sela Peresmian Pondok Pinang untuk 43 Mama-mama Papua di Swapen Perkebunan Hari ini , Kamis (03/08) pukul 11.00 WIT Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan memberikan tambahan bantuan berupa Uang kepada 43 Mama Papua.

Menanggapi permintaan tambahan dari 43 Mama Papua pemilik bantuan pondok pinang yang disampaikan melalui juru bicara Ibu Oktovina Yuliana Sawaki menyampaikan bahwa, pihaknya (Mama Papua) sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan pondok yang telah diberikan.

“Namun harus ada bantuan lain (dana pendukung usaha) untuk mendukung kelancaran usaha mereka,” jelas Oktovina, Kamis (3/8). Baca Juga: Anggota DPRD Tambrauw Angkat Bicara Soal Realiasasi Pembangunan

Menanggapi permintaan itu, Gubernur provinsi Papua barat, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, pemerintah akan memberikan modal kepada 43 Mama Papua pemilik bantuan pondok pinang sebesar Rp. 22.330.000,00.

“Kami berharap bantuan tersebut harus ditabung di Bank dan digunakan sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Disela sela sambutan Gubernur yang juga mantan Bupati Manokwari dua periode ini menghimbau kepada setiap SKPD di Provinsi Papua Barat agar membuat program kerja yang berhubungan dengan pelatihan pelatihan untuk meningkatkan ketrampilan kerja.

“Tujuannya, untuk meningkatkan ketrampilan bagi Masyarakat Papua agar Mereka juga siap bersaing dalam pembangunan di Papua Barat,” tukasnya. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here