Sekolah SD Disatroni Maling, Polsek Banjarejo Polres Blora Lidik Pelakunya

oleh -168 views
SDN 1 Balongrejo

Reporter : Lukman
BLORA, Selasa (21/3/3017) suaraindonesia-news.com – Kapolsek Banjarejo Polres Blora, AKP Budiyono, S.H saat dikonfirmasi suaraindonesia-news.com membenarkan adanya pencurian yang terjadi di SDN 1 Balongrejo, Kecamatan Banjarejo, Kab. Blora, diperkirakan pencurian tersebut terjadi saat dini hari.

“Iya benar, sekolah SDN 1 Balongrejo dini hari tadi telah dibobol pencuri. Para pencuri itu, mengambil 4 (empat) Laptop Merk Lenovo dan Thosiba, 2 (dua) Unit proyektor dan1 (satu) kamera Digital,” kata AKP Budiyono melalui ponselnya, Selasa (21/3/2017).

AKP Budiyono mengutarakan, setelah mendapatkan laporan resmi kejadian tersebut sekira pukul 06.15 WIB pagi tadi. Kejadian curat tersebut dilaporkan langsung Kepala Sekolah SDN 1 Balongrejo Bpk Sunaryanto (52) warga Ds. Sukorejo Kec. Tunjungan, Kab. Blora ke Mapolsek Banjarejo. Menanggapai hal tersebut pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa para saksi di sekitar TKP.

“Kasus pencurian ini, masih diselidiki Unit Reskrim Polsek Banjarejo untuk mencari tahu modus operandi dan siapa pelaku pencurian di sekolah SDN 1 Balongrejo tersebut,” terangnya.

Aksi pencurian tersebut pertamakali diketahui oleh penjaga sekolah SDN 1 Balongrejo bernama Kartono (32) saksi 1 dan istrinya Endang Lestiyowati (35) saksi 2. Saat itu, Kartono (saksi 1) akan membuka pintu sekolah, dirinya kaget melihat jendela ruang guru sudah terbuka dengan ditopang sebatang bambu dan besi trails sudah tesender di samping tembok kelas 1.

Kemudian dirinya (Kartono) pulang kemabali lagi kerumah mengajak istrinya Endang Lestiyowati untuk bersama-sama mengecek kedalam ruang guru tersebut. Setelah masuk dan melakukan pengecekan ternyata diketahui barang-barang yang berada dalam lemari berisikan 4 unit Laptop, 2 unit proyektor dan 1 buah kamera digital sudah raib hilang dibawa pencuri.

Kemudian dirinya langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Kepala Sekolah dan guru di SDN 1 Balongrejo tersebut, kemudian melaporkannya ke Polsek Banjarejo Polres Blora pagi tadi.

Atas kejadian pencurian dengan pemberatan yang dialami SDN 1 Balongrejo tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian materil sebesar Rp. 21.800.000,-.

Tinggalkan Balasan