Seknas Jokowi Serukan 2019 Kita Tetap Bersaudara

Para perwakilan dari masing-masing peserta saling berjabat tangan, simbol sikap persatuan dan tidak mau terpecah belah. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Minggu (16/9/2018) suaraindonesia-news.com – Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap mempertahankan persatuan di tahun politik. Kontestasi proses pemilihan umum baik itu Pileg maupun Pilpres yang akan diselenggarakan pada 2019 nanti, merupakan hal yang lumrah dalam berdemokrasi.

Oleh sebab itu, Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Jokowi Jawa Timur mengadakan deklarasi #2019KitaTetapBersaudara dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, budayawan, politisi, aktivis, serta mahasiswa, tadi siang.

“Kompetisi politik merupakan hal wajar. Jangan sampai terpecah belah hanya karena membela salah satu peserta,” terang Hari Putri Lestari, Penasehat DPW Seknas Jokowi Jawa Timur.

Hal ini dilakukan karena banyak beredar di dunia daring mengenai perseteruan di masyarakat baik itu perang hashtag, perang status dan sebagainya terkait dukungan politik kepada salah satu calon.

“Berita-berita itu harus kita lawan. Itu yang akan memperkeruh. Siapapun yang menebar kebencian, hoaks, yang akan memecah belah kita, itu ada hukumannya,” tegasnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, perwakilan dari masing-masing peserta saling memegang tangan usai membacakan deklarasi serta Pancasila.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here