Terima Bantuan 1 RKB, Kepsek SMK Al Hidayah Guluk-guluk Siap Tingkatkan Kwalitas Sekolah

SMK Al Hidayah Guluk-guluk

Reporter : Sarimin

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Alhamdulillah untuk kesekian kalinya sekolah kami yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Hidayah, mendapat perhatian pemerintah berupa pembangunan penambahan ruang kelas baru (RKB). Begitulah pengakuan Kepala SMK Al Hidayah Guluk-guluk, Desa Baragung, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Yasak, M. Si, kepada suara indonesia-news.com, saat ditemui dikantornya, Kamis (8/1/2016).

”Alhamdulillah, akhirnya sekolah kami mendapat bantuan satu ruang kelas baru (RKB)” kata Yasak, M. Si.

Lebih lanjut Yasak, menuturkan, kondisi sekolah yang diampunya memang sangat membutuhkan ruang kelas baru (RKB), ujarnya.

Tentu perasaan lega dan wajah sumringah terlihat dari raut wajah Kasek ini. Pasalnya, setelah ia menunggu permohonan untuk mendapatkan bantuan penambahan RKB, akhirnya dikabulkan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumenep, dengan mengucurkan bantuan rehab melalui Dinas Pendidikan Kabupaten setempat.

Yasak, saat dikonfirmasi mengaku bersyukur dan senang atas bantuan Pemkab Sumenep dengan nilai 181 juta yang diperuntukan 1 ruang kelas baru beserta mobilernya.

“Alhamdulillah akhirnya sekolah kami mendapat perhatian dari pemerintah daerah, dengan adanya bantuan pembangunan 1 ruang kelas baru (RKB),”ujarnya.

Bantuan tersebut di sambut baik Yasak, untuk itu ia berkomitmen akan memaksimalkan dana yang ada sesuai rencana anggaran  belanja (RAB).

Kepala SMK Al Hidayah ini mengaku, bahwa keberhasilan proses belajar mengajar itu sendiri sangat tergantung kepada mutu tenaga pengajar, dan tentunya juga sarana dan prasarana yang dapat menunjang kwalitas dan kenyaman siswa, seperti ruang kelas yang memadai,terangnya.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas sekolah dan mencetak siswa yang siap kerja,”ujarnya singkat.

Yasak berharap, agar pemerintah juga memperhatikan sarana prasarana alat praktek siswa, karena SMK yang saat ini ia kelola membuka dua jurusan, yaitu jurusan Tehnik pengembangan hasil pertanian (TPHP) dan otomotif sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here