Sekda Irup HKN Ke-50 Di Aceh Timur

ACEH, Suara Indonesia-News.Com – Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 50 Tahun 2014 di Lapangan Pusat Perantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Rabu (12/11).

Hadir antara lain Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau yang akrap disapa Rocky, Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir,S.Ik,MH, Kajari Idi Hasanuddin SH, Ketua DPRK Aceh Timur Tgk.Marzuki Ajad atau yang krap dalam panggilannya Panglima Misee.

Ketua PMI Aceh Timur Abdul Munir,SE,M.AP, para Kepala SKPK, para Camat, unsur Muspika Idi Rayeuk dan Kepala Puskesmas serta seribuan petugas medis baik bidan ataupun perawat.

Menteri Kesehatan Prof.DR.Dr.Nila Farid Mouloek dalam sambutan yang dibacakan Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat meminta, pembangunan kesehatan merupakan investasi negara khususnya dalam menopang peningkatan indeks pembangunan manusia, bersama dengan pendidikan dan pendapatan perkapita.

“Untuk itu sebagai investasi, orientasi pembangunan kesehatan harus lebih didorong pada aspek-aspek promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif rehabilitatif,” ujarnya.

Usai peringatan HKN Ke 50, Bupati Aceh Timur menyerahkan penghargaan sarana kesehatan bersahaja secara simbolis yang diterima Kepala Puskesmas Peudawa, Kepala Pustu Blag Jambe Kecamatan Julok, Kepala Puskesmas Peureulak Barat, Bidan Poskesdes Paya bili Kecamatan Birem Bayeun, Bidan Puskesmas Nincah Awe Kecamatan Simpang Ulim dan Kepala Pustu Seuneubok Baro Kecamatan Ranto Peureulak.

Selesai seluruh agenda upacara, lalu Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur H.Kamarullah,SKM,M.Kes dan Dirut RSUD Idi, dr.H.Munawwir,Sp.B melakukan donor darah yang dipusatkan di Aula Dinkes Aceh Timur di Idi.

Kegiatan donor darah digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan HKN Ke 50 Tahun 2014. Tak hanya Bupati Aceh Timur, donor darah di lantai dua itu juga disusul sejumlah Kepala Puskesmas dan jajaran Dinas Kesehatan.(Reporter : Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here