Sebanyak 11.136 Siswa SMA Sederajat Sumenep, Ikuti UN Serentak

Wakil Bupati Sumenep Achmat Fausi, saat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan UN

Reporter : Choliq

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Hari ini, sebanyak 11.136 siswa SMA sederajat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti Ujian Nasional (UN) serentak 4-6 April 2016.

Di hari pertama ini, Wakil Bupati Sumenep Achmat Fausi, melakukan peninjauan langsung ke SMA 1 Sumenep, MAN Sumenep, dan SMAN 2 Sumenep. Senin (4/04/2016).

Dalam kunjungannya, Wabup di dampingi Sekretaris dinas pendidikan Moh. Kadarisman, Kabid PLT dikmen Misbaul Munir, dan Kepala Daerah Telekomonikasi (telkom) Sumenep Supriyatnu.

Dari sidak tersebut, tak ditemukan permasalahan terkait persiapan pelaksanaan UN.

“Tidak ada permasalahan, karena semuanya sudah dipersiapkan dengan baik termasuk oleh pihak Telkom terutama masalah loading internetnya,” uajr Fauzi.

Di Kabupaten Sumenep, ada dua lembaga sekolah yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer yakni SMAN 1 Sumenep dan SMKN 1 Sumenep.

“Karena komputernya terbatas sehingga dibagi 3 sisi,” terangnya.

Menurut Fauzi, sekalipun pelaksanaan UN lancar dan tanpa kendala, dirinya tetap menghimbau kepada penyelenggara Unas mulai dari sekolah hingga Dinas Pendidikan, untuk tetap menjaga kondisi yang sudah baik itu.

“Saya berharap kepada para orang tua dan pelajar, untuk menjaga kesehatannya masing-masing. Ini penting sekali untuk menjaga agar tetap fokus menghadapi ujian nasional,” imbuhnya.

Sementara Kepala Telekomunikasi Sumenep Supriyatnu menambahkan, dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ini, telkom sudah mempersiapkan jauh hari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here