Sebagai Ketua PDBI Wakapolres Bojonegoro Buka Kirab Drum Band di Alun-alun

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Minggu 23/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Lomba Kirab Drum Band dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 339 serta hari Sumpah Pemuda Minggu (23/10) pukul 08.00 WIB, dibuka Oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian Pramudianto, SIK., SH., M.Si sekaligus sebagai Ketua Pengurus PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) di depan pendapa Pemkab Bojonegoro.

Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten PDBI Bojonegoro diikuti sebanyak 44 kelompok drumb band dengan rincian peserta dari tingkat SD/MI sebanyak 36 peserta, SLTP/MTS sebanyak 3 peserta dan SLTA / MA sebanyak 4 peserta yang diselenggarakan setiap setahun sekali tersebut.

Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian Pramudianto dalam sambutan saat sebelum memberangkatkan peserta menyampaikan bahwa.

“lomba ini merupakan dasar fundamental dan filosofi kehidupan yang mencerminkan keseimbangan jasmani dan rohani serta mengharmoniskan hubungan antara kehidupan olahraga, kebudayaan dan pendidikan”, Ungkapnya.

Masih dalam amanat Wakapolres, olahraga dan seni merupakan satu aspek dan unsur yang berpengaruh dalam pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia. Melalui instrumen alat musik drum band menjadi wahana dalam rangka pembinaan dan pengembangan generasi muda.

Harapan dengan diadakan lomba kirab Drum band ini semua peserta dapat berpartisipasi aktif, saling menjaga keamanan dan ketertiban dapat memupuk tali silaturahmi disiplin Sportifitas tanggung jawab dan dapat saling menghargai dengan penuh kebersamaan sehingga terhindar dari hal hal yang tidak ad manfaatnya serta dapat mencapai prestasi baik.

Setelah dibuka oleh Wakapolres, peserta dengan nomor Urut 01diberangkatkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro dengan membuka bendera tanda kirab Drum Band sudah mulai dilaksanakan tepat pukul 09.00 wib.

Setelah sekira pukul 11.00 wib, peserta terakhir diberangkat dan seluruh peserta kembali ke Finis depan kantor Bakorwil alun-alun Kota Bojonegoro sekitar pukul 13.00 WIB, untuk juara ketegori tingkat SD/ MI kategori Brass juara 1 Gita Wiyata Bhakti dari SDN Kauman 1 Kecamatan Bojonegoro.

Juara tingkat SD/ MI Kategori Non Brass dimenangkan, Gita Mahardika Band dari SDN Sumbergede Kecamatan Kepohbaru.

Juara tingkat SMP/ MTS diraih, Gema Nada Walisongo dari MTS Walisongo Kecamatan Sugihwaras disusul juara 2 Jasyka Band dari SMPN 1 Kanor, Kecamatan Kanor.

Juara Tingkat SMA Sederajat juaranya,Darussalam Marching Band dari MA Darussalam Kedungrejo Kecamatan Sumberrjo, juara dua, Gita Manda Swara dari MAN 2 Kabupaten Bojonegoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here