SDN Polsat Kota Bogor Jadi Favorit Para Orang Tua Siswa

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, suaraindonesia-news. com – Sejumlah sekolah dasar (SD) favorit di Kota Bogor mulai diserbu orangtua murid. Selain SD negeri, beberapa sekolah dasar swasta juga jadi incaran orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Salah satu SDN yang jadi incaran orangtua murid adalah SDN Polisi 1 (Polsat). Sekolah yang berlokasi di Jalan  jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini sejak pagi (20 juni) sudah dipadati orangtua murid.

Kepala Sekolah SD Polsat, Drs. H. Hidayat, MM mengatakan, karena tingginya animo orangtua murid menyekolahkan anaknya di SDN Polsat, pihaknya hanya membuka sekali pendaftaran itupun sampai jam 02.00 wib.

“Karena peminatnya banyak, kita buka pendaftaran sekali saja,” ujarnya kepada suaraindonesia-news.com, Selasa (21/06/2016).

Dia menjelaskan, meski hanya sehari membuka pendaftaran tapi jumlah pendaftarnya cukup banyak, yaitu 267 anak. Jumlah pendaftar tersebut jauh melebihi dari kuota dibandingkan yang lulus dari  SD Polsat yang berjumlah 219 murid.

“Kita buka lima kelas dan direncanakan akan menerima 186 murid,” katanya.

Ditambahkan H.Hidayat,kuota untuk calon yang berdomisili di kota bogor di alokasikan sebanyak 90 persen dan dari luar kota bogor sepuluh persen dari daya tampung yang direncanakan.

Sementara untuk sistem seleksi yang diterapkan berdasarkan usia dan domisili.

Adapun untuk wiyatamandala atau pengenalan lingkungan untuk calon peserta didik sudah dilaksanakan tadi (21 juni) dan sekarang tinggal menunggu pengumuman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here