SDN Ambunten Timur 1, Sabet Juwara 1 MIPA 2017 Tingkat Kabupaten

oleh -288 views
Tengah Auralia Beauty Arifin saat foto bersama dengan Kepala SDN Ambunten Timur 1, Ahmaniyah

Reporter : Min

SUMENEP, Senin (20/3/17) suaraindonesia-news.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ambunten Timur 1 Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, berhasil menyabet Juwara 1 Lomba OSN MIPA 2017, Bidang studi Matematika Tingkat kabupaten yang di gelar Dinas pendidikan Setempat, di Gedung KPRI, Sumenep. Rabu lalu (15/3).

Kepala SDN Ambunten Timur 1, Ahmaniyah mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur khususnya dewan guru dan wali murid yang sudah membina dan memberi dukungan serta menjalin kerjasama yang baik.

”Alhamdullilah, dengan kesungguhan para pembina dalam melatih Anak didik kami, Auralia Beauty Arifin, kelas 5A Putri dari pasangan Miftahol Arifin dan Yuli Widiasih Desa Tambe Agung Ares, kecamatan Ambunten mampu meraih juara 1 lomba OSN MIPA mata pelajaran matematika Tingakat kabupaten, ini merupakan kebanggaan tersediri bagi SDN Ambunten Timur 1,” kata Ahma panggilan akrab Ahmaniyah.

Lanjut Ahma, sebelum perlombaan digelar pihaknnya sudah melakukan latihan dan pembinaan lomba jauh hari.

“Kami terus membina siswa agar memilikki mental dan potensi yang mumpuni sehingga siswa di festipal tahunan ini menjadi yang terbaik,” ujar perempuan ramah ini.

Selain itu, pihaknya merasa bangga. Pasalnya, sekolah yang ia pimpin berada di pelosok desa, namun mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama sekolah di tingkat kabupaten.

”Kami bersyukur dan Bangga Sekolah yang berada di desa mampu menoreh prestasi dan mengharumkan nama sekolah di tingkat kabupaten,” ujarnya bangga.

Lanjutnya, semoga di Ajang OSN MIPA tingkat Provinsi nanti Siswa kami bisa mewarnai dan membawa harum Kabupaten Sumenep, tukasnya.

Sementara Kabid Dikdas Sumenep Fajarisman, Optimis ke 6 Siswa siswi perwakilan dari Sumenep bisa mewarnai lomba OSN MIPA tingkat Provinsi.

“Saya optimis, ke 6 Siswa-siswi perwakilan dari Sumenep bisa mewarnai lomba OSN MIPA Mata pejaran Matematika dan IPA di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Menurutnya, Pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan dan pembinaan secara intensif kepada ke 6 siswa yang akan berlaga di ajang MIPA tingkat Provinsi, “semoga bisa membawa nama harum Sumenep,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan