Satu Sundulan Menggetarkan Gawang Aceh Timur

oleh -136 views

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Suaraindonesia-news.com – Kontingen Kota Lhokseumawe bersorak ria dan meluapkan kegembiraan dengan berbagai cara usai sukses menjuarai cabang sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XIV/2016 setelah menundukkan Aceh Timur dengan scor 1-0 di Stadion PSBL Langsa, Minggu, (29/05/2016) sore.

Satu-satunya gol dicetak pada menit 65 babak kedua oleh pemain depan kota Lhokseumawe Vici Aidil Faizin yang memakai nomor punggung 9. Laga Lhokseumawe versus Aceh Timur berlangsung alot dan sepanjang babak pertama bermain imbang. Pun begitu, kedua kesebelasan tetap melakukan serangan balik yang kemudian sukses dipatahkan oleh barisan bawah masing-masing kubu.

Hingga turun minum, skor tetap imbang tanpa gol. Anak Lhokseumawe meningkatkan tempo permainan dengan memfokuskan serangan lewat pemain sayap.

Dan pada menit ke 65 sebuah umpan melambung di mamfaatkan pemain nomor punggung 9, sebuah sundulan menggetarkan gawang Aceh Timur.  Tepuk riuh supporter Lhokseumawe menggema di Stadion, kemenangan 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Mulyadi S.Pd (baju hitam) Pelatih Tim Sepakbola Popda Lhokseumawe Pelatih tim sepakbola Lhokseumawe Mulyadi, S.Pd alia Raul mengatakan pemainnya sudah menunjukkan performa terbaik sejak masa penjaringan 3 bulan lalu. 

Kami bangga dapat mencapai hasil maksimal, kerja keras anak-anak tidak sia-sia, ini kemenangan seluruh pelajar Kota Lhokseumawe,” Ujar Mulyadi yang ditemui usai pertandingan berlangsung.

Akmal Kasi Olah Raga Dispora Lhokseumawe menyebutkan dengan merebut emas di cabang Sepakbola, semangat dan kebanggaan semakin bersinar di wajah para pelajar yang ikut berkompetisi di 11 cabang pada Popda Aceh XIV/2016.

Walaupun ada yang menang dan ada juga cabor yang kalah, dengan kemenangan ini seakan sudah terwakili untuk kemenangan semuanya, khususnya Kota Lhokseumawe.

Tinggalkan Balasan