Satpol PP dan WH Bekali Lima Ratus Orang Linmas Se-Abdya

Plt Sekda Abdya Drs Thamrin saat menyematkan atribut secara simbolis kepada anggota Linmas

Reporter: Nazli Md.

Abdya, Kamis (22/12/2016) suaraindonesia-news.com-Guna menumbuhkan  rasa kedisiplinan  serta mahir dalam pertahanan dan keamanan diPilkada serentak 2017, Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Sat pol PP dan Wilayatul Hisbah melatih lima ratus orang Linmas dari sembilan kecamatan dalam Kabupaten setempat.

Ketua panitia Pelaksana  Indra Saputra Farhas, SSTP, MPA, dalam laporannya mengatakan, tersenggaranya pelatihan linmas ini dalam rangka persiapan  Pilkada serentak   pada bulan febuari 2017 nantinya.

Ia menyebutkan,  jumlah peserta kegiatan sebanyak lima ratus orang, yang berasal dari sembilan kecamatan, untuk bertugas pada dua ratus lima puluh TPS saat penyelenggaran pilkada mendatang, dan kegiatan hanya satu hari tanggal 22 desember 2016, yang bertempat dihalaman Sat pol pp dan wh.

Dijelaskannya, Metode pelatihan , terdiri  dari 20% ceramah dan 80% praktek Lapangan yang di pandu  dari pihak  polres abdya sebagai  insruktur dan asisten intruktur dengan jumlah lima belas orang  serta  setiap peserta setelah kegiatan pelatihan diberikan uang saku Rp: 1.30.000,-/peserta dan  beban kegiatan ini bersumber dari  APBK-P 2016. Sebut indra.

Sementara itu Plt, Sekda Drs Thamrin yang mewakili bupati Jufri mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk menciptakan tenaga-tenaga pengamanan yang terlatih dan handal dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum 2017 nantinya.

“Meskipun demikian, masalah keamanan ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari petugas keamanan saja, tetapi juga memerlukan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat. Kesuksesan dan keberhasilan pemilu nanti hanya akan terwujud bila ada kerjasama dan koordinasi dari kita semua,”Sebutnya,

Dilanjutkan,Kepada anggota yang mengikuti pelatihan Linmas, kami berpesan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius agar mendapatkan pencerahan dari materi yang disampaikan nantinya.

“Atas nama pemerintah mengucapkan selamat dan  penghargaan yang setinggi-tingginya, serta rasa terimakasih atas peran serta tenaga pengamanan yang akan bekerja nantiknya,”tutup Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here