Satpol PP dan Panwaslih Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Kota Langsa

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Selasa (10/01/2017) suaraindonesia-news.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Langsa bersama Satpol PP, Polres Langsa beserta Panwalih Kecamatan, Selasa (10/1) melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur Aceh, Wakil Gubernur dan Calon Walikota Langsa, Wakil Walikota Langsa di tempat – tempat terlarang.

Penertiban itu dimulai sekitar pukul, 09.00 WIB, dibagi dalam tiga tim, yakni Jalan A Yani, Jalan Teuku Umar Kecamatan Langsa Kota, di Pimpin oleh Ketua Panwaslih, Agus Syahputra dan Komisioner bidang Hubungan antar Lembaga, Riswandar.

Kemudian Jalan Prof Majid Ibahim dan TM Bahrum di pimpin oleh Komisioner Bidang Hukum, Penindakan dan Pelanggaran, Joko Santoso dan Komisioner Bidang Organisasi dan SDM, Rahmadhani.

Kemudian, Jalan Syah Kuala, Sudirman dan Samping RSUD Langsa di Pimpin oleh Komisioner Bidang Pengawasan dan Pelanggaran T Faisal.

Agus Syahputra di sela – sela kesibukannya itu, kepada Wartawan menjelaskan sebelum penertiban dilakukan pihaknya telah memberitahukan terhadap masing – masing Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh, Calon Walikota dan Wakil Walikota Langsa, baikpun kepada Tim Suksesnya.

Penertiban ini mengacu kepada peraturan Walikota Nomor 35 Tahun 2016, tentang pemasangan alat peraga kampanye pemilihan Gebernur dan Wakil Gubernur Aceh, Walikota dan Wakil Walikota Langsa di Kota Langsa serta beberapa peraturan lainnya.

“APK yang telah ditertibkan ini nantinya dibawa ke Kantor Panwaslih Langsa dan jika masing – masing Kandidat ingin mengambilnya dipersilahkan, namun di pasang pada tempat yang diperbolehkan, seperti penertiban APK hari ini juga nantinya akan dilakukan kembali pada saat masa tenang menjelang Pemilihan,” tutup Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here