Satlantas Polres Bogor Kota Bekerjasama DLLAJ Gelar Operasi Gabungan

Reporter : Iran/Yati

Bogor, Jumat 28/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Satlantas Polres Bogor Kota bekerjasama dengan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) bersama Muspida lainnya menggelar operasi gabungan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas terutama angkot yang tidak memenuhi kelengkapan administrasi kendaraannya.

Dalam operasi ini pihak kepolisian bogor kota menurunkan 20 personil, Denpom 5 personil, DLAAJ 15 personil dan dari unsur lainnya dari pemantauan intelegen, demikian dikatakan KBO Sat Lantas Polres Bogor Kota, Iptu Budi Suratman kepada suaraindonesia Rabu (26/10-2016).

Tertib lalu lintas yang digelar di Jalan pemuda, Kecamatan Tanah Sareal tersebut, petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat angkutan umum bahkan tidak sedikit roda dua juga di stop untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya dan pengemudi kendaraan roda dua yang belum memakai helm ganda.

“Adapun yang kelengkapan surat -surat angkutan yang diperiksa seperti kelengkapan surat trayek dan buku KIR,” ujarnya.

Ditambahkan Iptu Budi. S, tujuan dari operasi ini untuk tertib lalulintas dan menekan angka kemacetan di Kota Bogor.

“Coba di daerah kujang dan pintu utama kebon raya sudah tidak macet,”tuturnya.

Sementara Kepala seksi pengendalian dan penertiban (Kasie Daltib) DLLAJ Kota Bogor Empar Suparta mengatakan, kegiatan Ini sudah menjadi program setiap bulannya, namun untuk berapa kalinya tidak menentu yang pasti intinya setiap minggu pasti ada.

“Kita lakukan razia sudah sesuai aturan dan menggunakan surat perintah dari atasan,” tuturnya.

Dikatakan Empar, DLLAJ dan Kepolisian sudah melakukan pemantauan disekitar lokasi untuk tidak bertindak seenaknya dijalan.

“Siapaun yang melanggar aturan akan kami basmi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here