Satbinmas Polres Probolinggo Gelar Latkatpuan Bhabinkamtibmas

oleh -201 views

Reporter: Mas Bro

Probolinggo, Jumat (18/11/2016) suaraindonesia-news.com
Polres Probolinggo Jawa Timur, dalam rangka peningkatan kemampuan fungsi teknis Binmas bagi personil anggota Bhabinkamtibmas dalam melakasanakan tugas secara profesional, diruang eksekutif Mapolres menggelar latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) fungsi Bhabinkamtibmas dengan mengambil tema, “Upaya Meningkatkan Jiwa Kebhinekaan Cinta Damai Kepada Komponen Masyarakat”, Jumat (18/11).

Kegiatan Latkatpuan dibuka oleh Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana, didampingi Kasi Propam Ipda Sumarno, dan diikuti seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang ditugaskan disetiap desa.

AKP Hendrix K. Wardhana dalam paparannya mengatakan, pelatihan dan peningkatan kemampuan fungsi teknis Binmas bagi personil Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas merupakan salah satu hal yang sangat penting demi terlaksananya tugas serta tanggung jawab secara lebih profesional.

“Peningkatan kemampuan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalitas Bhabinkamtibmas sebagai pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di kewilayahan”, ungkapnya.

Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anggota Bhabinkamtibmas dalam menghadapi permasalahan yang timbul dalam masyarakat di era modern dengan berbagai kompleks kehidupan.

Tinggalkan Balasan